Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Monetize your website traffic with yX Media

Basarnas Berhasil Evakuasi Kapal Tak Bernama di Perairan Geliting

Maumere-Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere akhirnya berhasil mengevakuasi sebuah kapal yang berisi satu orang mengalami mati mesin di Perairan Kabupaten Sikka dengan jarak 6,27 NM dari Pelabuhan Wuring.

Illustrasi


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere  I Putu Sudayana menjelaskan, kejadian bermula saat Kapal Tanpa Nama berjenis Kapal Ketinting Rute Kojadoi – Maumere dengan Penumpang 1 Orang pada Pukul 11.00 Wita mengalami mati mesin di Perairan Geliting, Kabupaten Sikka, pada Kamis 22 Oktober 2020.


“Kami menerima laporan dari Bapak Danus pada pukul 12.50 Wita bahwa terjadi kecelakaan kapal tanpa nama mengalami mati mesin dengan POB 1 Orang. Pada pukul 12.55 Wita Kami melaksanakan koordinasi dengan instansi potensi SAR yang ada di Maumere seperti Lanal Maumere, Ditpolair NTT, Polair Sikka dan KSOP Maumere. Pada pukul 13.10 Wita Kami berangkat Tim Rescue Basarnas Maumere berjumlah 5 Orang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Satu Unit RIB 500 PK Basarnas Maumere yang telah dilengkapi Palsar Air lainnya guna melaksanakan Operasi SAR.” jelas Putu, Jumat 23 oktober 2020.


Lebih lanjut I Putu Sudayana menjelaskan bahwa pada pukul 13.32 Wita Tim Rescue Basarnas Maumere menemukan kapal tanpa nama tersebut dengan jarak dari lokasi kejadian 0,29 NM dan Korban ditemukan dalam keadaan selamat. 


Dan pada pukul 14.27 Wita Korban di transfer dari RIB 500 PK Kansar Maumere menuju Kapal Keluarga Korban yang ikut dalam pencarian.