Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Bantu Modal Usaha Neneknya, Pria Ini Nekat Curi Kabel Milik PT Telkom

 


Medan-Seorang pria di Medan nekat melakukan pencurian kabel Telkom  seharga ratusan juta hanya untuk membantu neneknya untuk modal usaha.


Pelaku bernama Aditya Rahman Nasution (23) warga jalan Cinta Rakyat, ia ditangkap Tekab Polsek Medan Area usai beraksi di Jalan Bugis simpang Sutrisno, kelurahan Sei Rengas 1, Kecamatan Medan Area. Senin 12 Oktober kemarin sekitar pukul 03:00 WIB.


Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan bahwa tersangka ditangkap saat anggota Tekab Polsek Medan Area melakukan patroli rutin di wilayah hukumnya.


"Saat itu, Tekab Polsek Medan Area sedang patroli di Jalan Bugis, saat berada di simpang jakan Sutrisno, anggota kita melihat dua orang pria yang mencurigakan sedang memikul goni, karena curiga, mereka kita dekati, namun salah seorang dari mereka yang belakangan diketahui bernama Ferilae (54) melarikan diri sehingga kita berhasil menangkap Seorang atas nama Aditya Rahman Nasution. Ketika kita geledah didalam goni yang ia bawa kita temukan beberapa meter kabel Telkom",ucap Faidir Chaniago, Selasa 13 Oktober 2020.



Lebih lanjut Faidir menjelaskan, saat  diinterograsi ia (pelaku) mengaku sudah dua kali melakukan pencurian, yang pertama dijalan Bintang pada bulan Agustus 2020 dan yang terakhir dijalan Bugis simpang Sutrisno.


"Yang bersangkutan melakukan pencurian kabel Telkom untuk dijual ke tukang botot,uangnya nantinya akan ia berikan pada neneknya sebagai modal usaha," tambah Faidir. 


Sementara pelaku lainnya Ferilae kini sedang dalam pengejaran pihak kepolisian. Akibat perbuatannya kini Aditya terpaksa menjalani proses hukum di Polsek Medan Area, dan polisi juga menyita barang bukti berupa 4 potong kabel tembaga milik PT. Telkom, 1 linggis, 1 tembilang, 1 martil dan 1 bilah parang juga sudah kita amankan sebagai barang bukti.



Reporter: Heri Kiswanto