Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Aksi Tidur di Jalan Warnai Protes Aktivitas Kendaraan Berat



Medan- Tolak aktifitas kenderaan berat di tengah pemukiman penduduk, puluhan ibu rumah tangga menghadang truck dengan cara tidur di tengah jalan.  


Aksi protes melanggar protokol kesehatan ini sempat diwarnai kericuhan, akhirnya polisi membubarkan kerumunan warga dan mengamankan empat orang diduga provokator,  Senin 5 Oktober 2020 siang


Dalam aksinya protes warga terhadap pabrik pengolahan minyak terbesar di Belawan terjadi saat truck yang hendak keluar di hadang dengan cara tidur di tengah jalan, sebagai bentuk protes warga terhadap pabrik yang sesuka hati tanpa memikirkan masyarakat di sekitar.


Aksi tersebut sempat di warnai kericuhan antara warga dan petugas kepolisian, saat mencoba membubarkan aksi protes warga yang berkumpul di tengah pandemi Covid 19,  dan mengamankan empat orang diduga provokator.


Husni salah satu warga  mengatakan pabrik pengolahan minyak Kelapa Sawit  yang berdiri di tengah pemukiman penduduk ini telah membuat resah warga, karena selalu membuat polusi udara.


"limbahnya bikin kami warga sangat terganggu," ujar Husni.


Jika pemerintah lambat dalam menangani aksi protes warga  yang kini tidak ada solusi di tengah pandemi covid 19, maka akan membuat repot petugas dalam pencegahan virus Covid 19.