Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Wow..Ada Butiran Pelastik Dalam Beras BPNT

 



Beras bercampur butiran pelastik ditemukan  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sukaratu, Kabupaten Cianjur.  Beras tersebut merupakan bantuan sembako untuk warga tidak mampu dengan paket bantuan berupa beras, telur atau daging dan minyak goreng.


Butiran plastik tersebut berbentuk bulat pipih dan juga lonjong seukuran dua kali ukuran bulir beras. Dengan warna transparan membuatnya menyatu dengan beras di dalam karung.


Temuan beras bercampur butiran pelastik ini berawal ketika salah seorang warga Kampung Margaluyu, Desa Sukaratu, memasak beras bantuan pangan nontunai tersebut. 

Saat matang dan disantap bersama keluarganya, warga itu mengaku kaget karena tekstur nasi berbeda dari biasanya.


"Sudah dimasak langsung dimakan sama anak-anak dan cucu. Rasanya kayak batu begitu, dilihat warnanya putih dikira itu batu kerikil ternyata plastik," kata Titin, warga Desa Sukaratu, dalam wawancara tvOne,seperti dilansir viva.co.id.  Senin 21 September 2020.


temuan beras itu ternyata tidak dari satu keluarga, banyak warga lainnya yang menemukan butiran-butiran plastik dalam beras bantuan sosial yang diterima mereka. 


Camat Bojongpicung, Ejen Zainal Mutawin, mengatakan, saat ini aparat kepolisian sedang menyelidiki asal beras bansos yang berisi butiran plastik.


"Kami belum bisa menyimpulkan siapa atau dari mana butiran plastik itu. Kami akan menindaklanjuti lapor ke dinas sosial dan kami juga kerja sama dengan polsek dan koramil untuk mencari bukti lebih lanjut," ujar Ejen.


Saat ini pihak Kecamatan Bojongpicung  mendata warga dan berkoordinasi dengan puskesmas untuk memeriksa kondisi kesehatan warga yang sudah telanjur mengonsumsi beras tersebut.