gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tips Menjaga Rambut Tetap Berseri Di Tengah Pandemi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Tips Menjaga Rambut Tetap Berseri Di Tengah Pandemi Covid-19

Monday, September 7, 2020

Dikehidupan sehari hari, sering kali kita mendengar yang namanya Covid-19 (Corona Virus). Hampir disetiap saatnya ada yang mengatakan Covid-19. Kondisi seperti ini menganjurkan kita untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Namun, selain menerapkan protokol kesehatan, rambut juga menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat penting diperhatikan kesehatan serta kebersihannya, apalagi bagi kamu yang tidak menggunakan hijab, yang sering beraktivitas ke luar rumah. Pastinya rambut kamu terkena paparan bakteri, polusi, maupun virus yang bertebaran.

Oleh karena itu, bukan berarti kamu harus membersihkannya setiap hari saat selesai beraktivitas dari luar rumah. Dilansir dari Indonesia Terhubung (20/6/20), Dermatolog Asal Amerika Serikat Dr. Hadley King, membagikan tips untuk menjaga rambut di tengah pandemi Covid-19.

  Rajin Mencuci Sisir Kamu

Misalnya, rambut rontok yang terkumpul pada sisir bisa menyebabkan rentan terkena virus, apabila bersentuhan dengan benda-benda yang berpontensi menyebabkan virus bisa berpindah tempat dan berkembangbiak.

Maka dari itu, seringlah membersihkan rambut rontok kamu dari sisir yang kamu pakai. Kemudian bersihkan sisir dengan menggunakan sabun, sampo, serta air hangat.

  Mencucinya dengan Sampo Biasa

Bersihkanlah rambut kamu dengan sampo yang biasa kamu pakai, tak perlu sampo yang mempunyai kandungan yang khusus.

Karena, pada umumnya sampo yang biasa juga mengandung surfaktan dan cukup efektif menghilangkan bakteri, polusi, dan virus di rambut.

  Mengucir saat Keluar Rumah

Memiliki rambut yang panjang, hendaknya kamu ikat supaya tidak menyentuh rambut. Begitu pula, jika kamu memiliki poni yang menutupi dahi, sebaiknya jepit dengan bando atau pita agar tidak sering kamu menyentuhnya.
  
  Hindari Terlalu Sering Menyentuhnya

Menyentuh rambut dengan tangan, memungkinkan akan trerkontaminasi penyebaran virus, apalagi jika kamu menyentuhnya tidak mencuci tangan.
Oleh karena itu, hindari menyentuh rambut dengan tangan saat keluar rumah. Apabila kamu ingin menyentuhnya, cucilah tangan terlebih dahulu. (Febrina Azura)