gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tips Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat -->

Iklan Semua Halaman


.

Tips Menebalkan Alis Secara Alami dan Cepat

Saturday, September 5, 2020



Diketahui bahwa alis adalah bagian wajah yang berfungsi melindungi indera penglihatan (mata). Selain untuk melindungi mata, ternyata alis menjadi daya ketertarikan bagi kecantikan wanita untuk meriasnya.

Banyak wanita yang ingin memiliki alis tebal dengan balutan warna hitam yang rapi. Hampir semua rata-rata perempuan merias dirinya dengan pensil make-up alis atau dengan bantuan beberapa dokter kecantikan seperti menyulam alis.
Namun, jika kamu bisa membuatnya tumbuh secara lebih cepat dengan lebat secara alami kenapa tidak?

Dilansir dari dream.co.id, Berikut tips menebalkan alis secara alami.

Susu Segar

Susu merupakan minuman yang mengandung nutrisi dan sehat bagi tubuh jika dikonsumsi sehari-hari. Namun, siapa sangka jika susu segar mempunyai manfaat untuk mepercepat pertumbuhan alis. Caranya, dilakukan sebelum kamu tidur dengan mencelupkan kapas dan susu segar, lalu usapkan ke bagian kanan-kiri alismu.

Memijat Bersama Minyak Kemiri

Memijat di sekitar alis dapat memperlancar peredaran darah kamu lho, apalagi bersama minyak kemiri, karena minyak kemiri mengandung asam lemak omega 3 yang bisa membantu pertumbuhan rambut, termasuk alis kamu.

Caranya, pijat alis kamu dengan olesan minyak kemiri, kemudia diamkan semalaman, ketikan kamu bangun bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya, agar mempercepat pertumbuhan alis kamu.

Memijat bersama Lidah Buaya

Sejak dulu lidah buaya dikenal mempunyai manfaat yang begitu banyak, terutama dalam proses pertumbuhan rambut, termasuk alis.

Pakailah gel dari lidah buaya yang sudah dihaluskan tersebut, kemudian oleskan ke alis sambil memijatnya, diamkan sekitar satu jam, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

Asupan Vitamin

Vitamin merupakan asupan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bertumbuh dan berkembang secara normal. Mengonsumsi makanan yang mengandung  vitamin A, C dan E adalah salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan alis kamu, seperti  buah pepaya, kiwi, almond, paprika merah, brokoli, kacang-kacangan, ubi, dan bayam.

Tidur yang Teratur dan Hidari Stres

Pola tidur yang teratur dan menghindari rasa stres dapat mempengaruhi pertumbuhan alis kamu. Tidurlah teratur dengan waktu sekitar 7-8 jam perhari dan lakukan kegiatan olahraga dengan rutin untuk menghindari rasa stres. Serta lakukan beberapa hal yang membuat kamu happy agar lebih membuat pertumbuhan alis kamu cepat.

Jika kamu sering mencabut alis, sehingga tidak membuat alis kamu terlihat menawan lagi, lakukanlah beberapa tips di atas untuk mempercepat proses pertumbuhan alis kamu.  (Febrina Azura)



Sumber :5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Alis Secara Alami