gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Sahrul, Korban Hanyut Di Sungai Bedera -->

Iklan Semua Halaman


.

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Sahrul, Korban Hanyut Di Sungai Bedera

Thursday, September 10, 2020


Medan- Memasuki hari kedua pencarian korban hanyut di sungai Bedera, Kecamatan Medan Marelan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer kantor SAR Medan dan Potensi SAR dari JSI, akhirnya menemukan korban Sahrul  (20) warga Jalan Baut Gg. Siku Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Kamis 10 September 2020.

Humas SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, korban berhasil ditemukan  di hari kedua  pencarian dengan dibantu juga dari personil Dit Samapta Poldasu. Dimulai dari Lokasi awal korban hanyut, tim SAR gabungan menyisir sepanjang aliran sungai menuju hilir menggunakan perahu Rafting, kayak dan LCR.


Foto:Dokumentasi Humas SAR Medan

"Benar, korban telah ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.36 Wib, saat tim SAR gabungan berusaha memulai pencarian dari lokasi awal korban dinyatakan hanyut namun warga sudah menemukan korban di hilir sungai yang berjarak sekitar 400 meter dari LKP kemudian langsng melaporkan kepada tim dilapangan, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban," Kata Sariman.

Setelah berhasil dievakuasi  korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera disemayamkan dan akan dikebumikan.

Foto: Dokumentasi Humas Kantor SAR Medan


Sebelumnya pada Rabu, 09 September 2020 kemarin, sekitar pukul 11.00 Wib, seorang pemuda bernama Sahrul berusia 20 tahun hanyut di sungai Bedera saat mandi bersama teman-temannya.
Sahrul melompat dari jembatan yang berada di atas sungai tersebut, diduga tidak mahir berenang korban terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.