Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Tidak Perlu Treatment Laser, Berikut Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

 



Walaupun cenderung tidak berbahaya bagi tubuh, tetapi Stretch Mark dapat mempengaruhi rasa percaya diri dalam berpenampilan khusunya terhadap wanita. 


Stretch Mark sendiri  merupakan kondisi pada kulit di mana muncul garis-garis beruntai pada kulit. Stretch Mark dapat terjadi pada kulit di bagian perut, payudara, pinggul, bokong, atau paha. 


Tak jarang banyak orang yang menggunakan terapi laser yang menggunakan biaya yang tidak sedikit guna menghilangkan bekas guratan yang timbul pada kulitnya.


Namun pada dasarnya bahan alami juga dapat menghilangkan stretch Mark yaitu:


• Kopi




Caranya sangatlah mudah, dengan hanya mencampurkan biji kopi yang baru dihaluskan secara langsung dengan air hangat hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan secara rutin pada area stretch mark anda.


• Putih Telur



Selain putih telur sering dijadikan bahan alami untuk masker wajah, putih telur juga ampuh dalam menghilangkan bekas stretch mark. Bahan ini juga sangat aman digunakan bahkan pada ibu hamil sekalipun. Caranya hanya dengan membuat putih telur seperti menggunakan lotion. Untuk mengilangkan bau amisnya tambahkan 1 sdm perasan air jeruk nipis atau lemon.


• Madu



Madu mengandung antiseptic yang ampuh menghilangkan stretch mark. tetapi yang pasti harus madu asli. Caranya dengan mencampurkan madu, garam, dan gliserin. Lalu oleskan pada bagian stretch mark, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.


• Minyak Zaitun



Minyak zaitun dipercaya mengandung zat polifenol yang dapat membantu meregenerasi kulit dari kerusakan. Caranya dengan mencampur 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm madu, lalu oleskan secara rutin pada bagian stretch mark.


• Lidah Buaya



Lidah buaya atau aloe vera ini bisa merawat kulit agar tetap kenyal dan elastis secara perlahan hingga stretch mark menghilang. Caranya ambil gel lidah buaya, lalu oleskan secara merata ke bagian tubuh yang terdapat stretch mark. diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. 



Penulis: Augesti Geovani