gtag('config', 'UA-171687211-1'); Ternyata Minum Air Putih Punya Aturan -->

Iklan Semua Halaman


.

Ternyata Minum Air Putih Punya Aturan

Saturday, September 12, 2020



Air merupakan unsur yang paling penting dalam tubuh kita, karena tubuh kita terdiri dari 80% air. Air  memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita, yakni memenuhi kebutuhan cairan tubuh, menjaga kesehatan ginjal, dan melancarkan sistem pencernaan.
Nah, ternnyata minum air putih punya aturan kapan kita akan minum air putih, seperti setelah bangun tidur, sebelum tidur, sebelum makan, sebelum dan sesudah berolahraga, dan ketika merasa lelah.

Setelah bangun tidur

Minum air putih setelah bangun tidur dapat membantu mengembalikan cairan tubuh. Sebaiknya konsumsi air putih satu sampai dua gelas saat bangun tidur, karena hal ini juga berfungsi untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh.

Sebelum tidur 
Setelah melakukan banyak kegiatan seharian, sebaiknya kamu minum air putih terlebih dahulu sebelum tidur, karena hal ini dapat membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Sebelum makan
Minum air putih sebelum makan sangat dianjurkan, karena dapat membantu proses pencernaan makanan. Lakukanlah hal ini 30 menit sebelum makan.

Sebelum dan sesudah berolahraga
Olahraga adalah kegiatan yang memacu tubuh mengeluarkan cairan dan keringat. Ketika kehabisan cairan, kamu dianjurkan untuk mengisinya kembali. Untuk itu sebelum dan sesudah olahraga biasakanlah minum air putih.

Ketika merasa lelah
Saat kekurangan air atau cairan tubuh, maka kita akan merasa lelah. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu minum air putih. (Erisa Solin)