gtag('config', 'UA-171687211-1'); Ternyata Main Game Punya Banyak Manfaat -->

Iklan Semua Halaman


.

Ternyata Main Game Punya Banyak Manfaat

Tuesday, September 15, 2020
Game adalah suatu permainan yang sangat mudah ditemui saat ini. Berbagai jenis game ditawarkan melalui jejaring internet. Namun tak sedikit orang yang beranggapan bahwa game hanya akan membuat penggunanya menjadi orang yang suka bermalas-malasan dan dampak buruk lainnya.
Foto: Istimewa


Namun, dikutip dari https://doktersehat.com/manfaat-main-game-bagi-kesehatan-mental/ , bermain game benar-benar dapat memperkuat berbagai keterampilan kognitif seperti navigasi spasial, penalaran, memori dan persepsi, menurut beberapa penelitian terakhir dalam artikel.
Ternyata dibalik dampak negatif game yang berkembang dimasyarakat, terdapat pula dampak positif dari bermain game yakni, mengatasi depresi, mengontrol kestabilan emosi, meningkatkan keterampilan, dan meningkatkan kejelian.
Mengatasi depresi
Bermain game dapat meningkatkan kinerja sistem syaraf parasimpatis, sehingga tekanan stres pada diri akan berkurang. Tak heran, jika banyak orang yang pusing karena pekerjaan memilih meluangkan waktunya untuk bermain game.
Mengontrol kestabilan emosi
Jika sedang bertengkar atau dalam masalah, luangkanlah waktu sejenak untuk bermain game. Bermain game dipercaya dapat mengontrol mengurangi tingkat emosi. Saat bermain game, emosi akan menurun, dan kamu akan seolah-olah melupakan masalah yang ada.
Meningkatkan keterampilan
Orang yang bermain game akan cenderung kreatif dan punya ide bagus. Bagaimana tidak, ketika bermain game kemampuan otaknya untuk melewati rintangan game sudah terlatih.
Meningkatkan ketelitian
Bermain game membutuhkan ketelitian untuk melewati berbagai level yang ada. Jika sudah terbiasa teliti dalam bermain game, maka kebiasaan itu juga akan secara refleks kamu lakukan dalam hal lain. (Erisa Solin)