gtag('config', 'UA-171687211-1'); Terkait Video Buaya Yang Viral, Diduga Terbawa Banjir -->

Iklan Semua Halaman


.

Terkait Video Buaya Yang Viral, Diduga Terbawa Banjir

Wednesday, September 2, 2020



Medan- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumut kini melakukan  pengecekan ke lokasi terkait hebohnya sebuah video penampakan buaya yang berada di Sungai Deli.

"Dari informasi masyarakat buaya tersebut terlihat sejak Senin 31 Agustus lalu, di Sungai Deli yang terletak di belakang Perumahan Mercy, di Kabupaten Deli Serdang," kata Kepala BBKSDA Sumut Hotmauli

Sejauh  ini tim yang diturunkan BBKSDA Sumut belum menemukan jejak buaya tersebut.

“Sudah dua hari teman-teman ke sana, tapi tidak ketemu. Makanya itu saya sampaikan apakah dia terbawa banjir, karena tanggal 31 banjir, entah kebawa ke  tempat lain atau bagaimana,” ujar Hotmauli, Rabu 2 September 2020.

Hingga kini BBKSDA menduga jika buaya tersebut merupakan buaya peliharaan, karena Kawasan Sungai Deli bukan habitat hidup buaya itu.

Petugas BBKSDA akan terus memonitoring lokasi keberadaan buaya tersebut.  Monitoring akan dilakukan secara berkala, yakni  seminggu sekali update di lapangan.




"Dua hari turun gak ada. Dan kita (juga akan)  mengupdate informasi dari masyarakat . kalau ada tanda tanda langsung ke call center BBKSDA,” tandasnya

Dalam 2 tahun terakhir ini warga di bantaran Sungai Deli sudah dua kali menemukan buaya. Namun pada tahun 2019 satu ekor buaya berhasil ditangkap warga.

Penampakan buaya yang sedang berjemur di pinggiran Sungai Deli mendadak viral di media sosial dalam video tersebut warga tampak  beramai-ramai menyaksikan buaya berukuran sedang menepi di Sungai.