gtag('config', 'UA-171687211-1'); Terdampak Pandemi Covid-19, Hewan Juga Butuh Bantuan -->

Iklan Semua Halaman


.

Terdampak Pandemi Covid-19, Hewan Juga Butuh Bantuan

Friday, September 4, 2020

 


Taman Marga Satwa Medan dan Yayasan Persamuhan Bodhi Citta Mandala Medan mendapat bantuan peduli satwa terdampak covid- 19  oleh balai besar konservasi sumber daya alam sumatera utara.
Penyerahan bantuan  ini dilakukan di Taman Marga Satwa Medan pada rabu siang kemarin. Bantuan yang diberikan yakni berupa uang pangan dan obat obatan.

 

Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap satwa, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara menyerahan bantuan berupa uang pangan dan obat-obatan kepada  pihak Taman Marga Satwa Medan dan Yayasan Persamuhan Budhi Citta Mandala Medan. Diketahui total bantuan yang diberikan sejumlah 90 juta rupiah, yakni  70 juta rupiah untuk Taman Marga Satwa Medan, dan 20 juta rupiah untuk Yayasan Persamuhan Budhi Citta Mandala Medan.

 

Kepala  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA Sumut), Hotmauli Sianturi, menyampaikan bahwa dana tersebut merupakan bantuan peduli satwa yang trdampak covid -19. 
“Dengan adanya bantuan ini di harapkan kelestarian satwa satwa yang di lindungi  di Pulau Sumatera, khusus Sumatera Utara, bisa terjaga kelestariannya serta tidak punah” , ungkap Hotmauli.
Selain itu,  bantuan juga di serahkan ke Konservasi Barumun, karena di sana juga ada satwa yang masih membutuhkan perawatan khusus, seperti harimau sumatera yang sebelumnya telah dievakuasi melalui Yayasan Persamuhan Budhi Citta Mandala Medan.


Selain memberikan bantuan, rombongan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Utara dan juga Kepala Taman Marga Satwa Medan, berkesempatan memberi makan harimau sumatera yang ada di kebun margasatwa medan sebanyak 13 ekor.

 

Sementara itu, diketahui kebun marga satwa medan ini telah di buka untuk umum sejak 5 mei 2020 lalu, dengan menerapkan sistem protokol kesehatan covid-19. (Erisa Solin)