gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tak Sanggup Menanjak, Mobil Bawa 27 Penumpang Masuk Jurang, 3 Anak Tewas -->

Iklan Semua Halaman


.

Tak Sanggup Menanjak, Mobil Bawa 27 Penumpang Masuk Jurang, 3 Anak Tewas

Wednesday, September 9, 2020




Toba-Kecelakaan lalu lintas  yang menewaskan 3 orang anak anak kembali terjadi di Dusun Dolok Nauli/Pinot, Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Selasa 8 September 2020.

Kapolres Tobasa AKBP Akala Dikta Jaya menjelaskan, kejadian bermula saat mobil pick up L300 bernomor polisi BB 8470 LE yang dikemudikan Ferdinan Nababan (48) warga Dusun Panganan Lombu Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran,  membawa 27 orang penumpang dan barang belanjaan. Mobil berangkat dari Pekan/ Onan di Desa Matio sekitar pukul 12.30 WIB.

Tiga puluh menit kemudian, atau sekitar pukul 13.00 WIB, mobil tiba di Dusun Panganan Lombu Desa Hitetano Kecamatan Habinsaran, kondisi jalanan yang  membuat  mobil yang dikendarai Ferdinan tidak sanggup melewati jalan tersebut.

Foto: Istimewa


Mesin mobil padam, mobil pun lepas kontrol, yang menyebabkan  terjun ke jurang sedalam 3,5 meter.

"Akibat kejadian tersebut 3 anak meninggal dunia, dan 24 orang mengalami luka berat dan ringan kini telah dirawat di rumah sakit," ujar Akala.


Saat ini korban luka luka di rawat didua Rumah Sakit, Yakni Rumah Sakit Umum Porsea dan Rumah Sakit Umum  HKBP Balige.


Dari Hasil penyelidikan polisi kecelakaan lalulintas tersebut disebabkan mobil pick up kelebihan muatan, mobil tidak sanggup mendaki, dan mobil barang tersebut juga membawa penumpang.
Kini kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Unit Lantas Polres Tobasa.