Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Tak Pakai Masker Di Kota Siantar, Siap Siap Dijaring Tim Pemburu Orang Jogal



Siantar-Beragam cara dilakukan  untuk menekan penyebaran Covid-19,  yakni dengan melakukan pendisiplinan terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

Di Kota Pematang Siantar untuk melaksanakan Operasi Yustisi dibentuk lah “Tim pemburu orang jogal”, tim ini  akan melakukan penindakan masyarakat yang  tidak patuhi anjuran protokol kesehatan.

 



Tim pemburu orang jogal  ini terdiri dari Polri sebanyak 25 Personil dan Satpol PP 4 Perssonil. Operasi Yustisi  dilaksnakan di 3 tempat yaitu di Jalan Merdeka-Taman Bunga-Jalan Ade Irma-Pajak Sambu-Jalan Patuan Anggi-Jalan Sutomo-Siantar Square.

Tim pemburu orang jogal melakukan patroli di seputaran kota Pematang Siantar dengan menggunakan mobil yg di lengkapi dengan peti mati di atas mobil sebagai ilustrasi kepada masyarakat yang tidak patuh akan prokes .

 


Kapolres Pematangsiantar AKBP  Boy  S.B. Siregar  mengatakan kegiatan Operasi Yustisi 2020 kabupaten Pematang Siantar akan terus di laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi anjuran protokol kesehatan untuk mengurangi penularan dan jatuhnya korban akibat covid - 19.

 


"Dari hasil pelaksanaan Operasi Yustisi 2020 tim berhasil menjaring 10 orang akibat tidak menggunakan masker. Hukuman yang diberikan berupa teguran lisan kepada 8 orang dan hukuman kerja sosial 2  orang," pungkas Boy. Selasa 29 September 2020. kabupten Siantar gencar laksanakan razia pendisiplinan wajib masker.