gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tak Banyak Yang Suka, Ternyata Buah Pahit Banyak Manfaatnya -->

Iklan Semua Halaman


.

Tak Banyak Yang Suka, Ternyata Buah Pahit Banyak Manfaatnya

Sunday, September 6, 2020
 


Buah merupakan organ dari tumbuhan yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Buah banyak jenis dan rasanya. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah untuk menikmati rasa dan mendapat manfaat vitaminnya. Orang akan cenderung menyukai buah yang manis dan segar tampaknya. tentu saja, hanya sedikit orang yang suka buah yang memiliki rasa pahit atau hambar.
Namun siapa sangka, beberapa buah yang memiliki rasa pahit dan hambar, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Beberapa buah tersebut sering dikonsumsi oleh orang - orang yang memiliki penyakit, karena dianggap dapat mengobati penyakit, bahkan ada juga orang yang tidak memiliki penyakit namun mengkonsumsinya demi melakukan pencegahan.
Buah-buah tersebu seperti, buah bit, buah mengkudu, pare, dan kulit jeruk.

1. Buah Bit
Buah bit adalah salah satu jenis umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat. Buah yang memiliki warna ungu  ini adalah buah yang rendah kalori, dan memiliki banyak kandungan gizi. Meskipun memiliki rasa hambar, orang - orang akan mengkonsumsinya demi mendapatkan manfaat yang ada pada bit.
Sehingga tak heran jika buah ini banyak dikonsumsi orang untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan bahkan mencegah resiko kanker pada tubuh.

2. Buah Mengkudu.
Mendengar kata mengkudu, mungkin yang akan terlintas dipikiran kamu adalah pahit,
ya mengkudu memang buah yang identik dengan rasa pahit yang dimilikinya. Namun siapa sangka, buah ini memiliki banyak manfaat. Buah mengkudu yang kaya antioksidan ini ternyata mampu mengatasi dan mencegah berbagai penyakit, seperti mampu menurunkan kadar gula darah pada pengidap diabetes, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mencegah resiko kanker.

3. Pare
Sayur pare adalah sayur pahit yang banyak manfaat. Meskipun pahit, sayur ini mampu menurunkan kolestrol pada tubuh kita, dan meredakan asma.
Selain itu pare juga mampu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

4. Kulit Jeruk
Rasa jeruk memang manis dan banyak disukai orang, namun tidak dengan kulitnya.
Kulit jeruk memiliki rasa pahit yang tidak disukai orang-orang. Namun kulit jeruk memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kulit jeruk mampu menurunkan kolestrol, mencegah penyakit ginjal, dan mencegah resiko kanker pada tubuh.

Itu adalah beberapa buah yang memiliki rasa pahit dan hambar, namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, dan mampu mencegah berbagai penyakit. (Erisa Solin)