gtag('config', 'UA-171687211-1'); Tahan Lamanya Bau Parfum Ternyata Di Pengaruhi Ukuran Botolnya -->

Iklan Semua Halaman


.

Tahan Lamanya Bau Parfum Ternyata Di Pengaruhi Ukuran Botolnya

Thursday, September 10, 2020



Setiap orang ingin memiliki aroma tubuh yang segar dan tahan lama. Dari aroma tubuh seseorang lah kita bisa mengetahui kepribadiannya. Aroma tubuh tersebut bisa berubah jika bercampur dengan aroma lain, salah satunya dari parfum.

Parfum tersebut bisa menyatu dengan aroma tubuh, bahkan bisa membuat lebih kuat. Tapi dengan syarat, pilihlah parfum yang sesuai dengan aroma tubuh kita.

Selain memilih parfum yang sesuai dengan aroma tubuh kita, ternyata mimilih ukuran botol parfum juga berpengaruh lho kepada tahan lamanya aroma dari parfum.

Dilansir dari Line Today, hal ini dijelaskan seorang ahli parfum yang bernama Francis Kurkdijan. Ia menyarankan bahwa isi parfum yang di dalam botol harus cepat dihabiskan. Karena menyimpan botol parfum yang sudah berisi setengah, akan menyebabkan oksigen kosong dan perlahan-lahan memecahkan molekul aroma dan mengubah komposisi dari aroma parfum tersebut. Hal inilah yang membuat aroma parfum tidak bertahan lama.

“Tentu saja, jika Anda memakai parfum yang sama setiap hari, botol yang besar kemungkinan besar tidak akan menjadi masalah karena tidak akan lama disimpan. Namun, jika tidak dipakai setiap hari, sebaiknya memilih wadah yang lebih kecil agar parfum bisa tetap segar hingga 3 bulan,” kata Francis.

Franis juga menyarankan, kalau kamu sudah terlanjur membeli parfum dengan botol yang besar, sebaiknya pindahin ke dalam botol kecil dan menyimpan sisanya ke dalam lemari es agar aromanya tahan lama. (Febrina Azura)