gtag('config', 'UA-171687211-1'); Serahkan Berkas Ke KPU, Bobby Resmi Jadi Calon Walikota Medan -->

Iklan Semua Halaman


.

Serahkan Berkas Ke KPU, Bobby Resmi Jadi Calon Walikota Medan

Friday, September 4, 2020


Medan- Tepat pukul 15.02 WIB, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman dengan menggunakan Vespa tiba di Kantor KPU Kota Medan Sumatera Utara. Kedatangan Bobby dan Aulia disambut sorak sorai tim pendukungnya.

"ya kita kan naik vespa rame rame, ya kita mau berjuang disini kita membiasakan dari  kebiasaan kita sehari hari yaitu  kendaraan sehari hari yang kita gunakan, nga ada yang khusus," ungkap Bobby.


Foto: garudapost.id/Erisa Solin

Menantu Presiden Jokowi, itu tampak semangat hendak melakukan pendaftaran pada Jumat 4 September 2020. Dengan sigap, Bobby dan Aulia menyapa Tim pendukungnya, yang sejak pagi sudah menunggu di depan kantor KPU.

Ketua KPU Medan  Agussyah Ramadani Damanik mengatakan, pendaftaran Bapaslon Bobby dan Aulia sudah diterima dan dinyatakan sah untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Foto: garudapost.id/Erisa Solin


"Hari ini sudah kami terima ya, pendaftaran Bapslon atas nama Bobby dan Aulia ya, itu statusnya sudah diterima berdasarkan hasil panitia dan Verifikasi dokumen calon  sehingga yang bersangkutan berhak mengikuti tahap selanjutnya  yaitu pemeriksaan kesehatan,  jasmani dan rohani dan  bebas dari narkotika," kata Agus.

Sementara itu, Bobby dan Aulia akan mengikuti  tes psikologi, pada Selasa 8 September 2020 mendatang. Selain itu akan dilakukan juga  tes kesehatan, jasmani, rohani, dan bebas narkotika terhadap  Bapaslon tersebut, pada  Rabu, 9 September 2020 di RS haji Adam Malik.

"Ya cukup memenuhi syarat minimal kan 10 kursi ya untuk partai  mereka wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan, kita sudah menunjuk rumah sakit adam malik ya, itu nanti di tanggal 8 pemeriksaan psikologi ya, kemudian tanggal 9 pemeriksaan jasmani dan rohani di rumah sakit adam malik," tambah Agus.

Diketahui Bobby Nasution dan Aulia Rahman diusung 8 partai yakni PDI-P, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, PSI dan Hanura  untuk ikut dalam pertaruangan Pilkada 2020 di kota Medan.(Erisa Solin)