gtag('config', 'UA-171687211-1'); Seperti Covid-19, Hand Sanitizer Juga Punya Larangan Dalam Menempatkannya -->

Iklan Semua Halaman


.

Seperti Covid-19, Hand Sanitizer Juga Punya Larangan Dalam Menempatkannya

Friday, September 11, 2020


Pemerintah menganjurkan kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam menerapkan protokol kesehatan, selain menjaga jarak, dan memcuci tangan, memakai masker, serta menggunakan handsanitizer setelah bersentuhan dengan suatu barang atau orang  lain, yang fungsinya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.Ternyata menggunakan hand sanitizer juga ada larangan dan bahayanya lho sobat.

Dilansir dari Nova.id, bahayanya hand sanitizer yang menimpa wanita satu ini bernama Kate Wise, dirinya mengalami luka bakar parah saat menyalakan lilin dengan tangan yang menggunakan hand sanitizer. Kejadian ini terjadi saat botol hand sanitizer yang di dekat lilin itu meledak dan langsung menyambar ke tubuhnya, api menyambar dan membakar wajah serta hampir seluruh tubuhnya dalam hitungan 5 detik.

"Di mana pun saya mengoleskan hand sanitizer di tangan saya, itu membuat api membakar tangan saya," tuturnya dalam KHOU-TV di Houston.

Beralih dari kejadian ini, para ahli juga sudah memperingatkan kepada para pengguna hand sanitizer bahwa cairan tersebut mengandung banyak bahan kimia, seperti alkohol yang gampang terbakar. Pada kemasan botol juga sudah diberi larangan untuk menjauhkan hand sanitizer dari api atau pembakaran.

Direktur Konsultasi Porgram Keselamatan dan Kesehatan Kerja Virginia, di Departemen Tenaga Kerja dan Industri, juga menyarankan untuk semua masyarakat yang menggunakan hand sanitizer lebih baik "menunggu cairan tersebut sepenuhnya menyerap ke kulit” sebelum bersentuhan dengan api, karena Alkohol Isopropil yang ada pada hand sanitizer sangat rentan terbakar, katanya.

Jadi, lebih teliti dan berhati-hati lagi ya sobat dalam menggunakan dan menempatkan hand sanitizer, jangan sampai membahayakan diri kita dan orang di sekitar, serta tetap jaga jarak dan kesehatanmu. (Febrina Azura)


Sumber : Jangan Pernah Taruh Hand Sanitizer di Dekat Api, Perempuan Ini Alami Luka Bakar Parah Gara-Gara Lalai