gtag('config', 'UA-171687211-1'); Selain Cantik Madu Juga Bisa Buat Sehat -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Selain Cantik Madu Juga Bisa Buat Sehat

Friday, September 4, 2020




Jika mendengar kata manis, mungkin kamu akan membayangkan rasa gula, coklat, atau madu, karena ketiganya memiliki rasa manis saat dikonsumsi. Dari ketiganya, madu merupakan zat makanan yang terbentuk karena bantuan hewan, yaa.. madu adalah cairan yang dihasilkan dari nektar bunga dengan bantuan lebah dan melalui proses fermentasi.

Madu biasanya dicampurkan dengan makanan atau minuman untuk menambah kenikmatan. Madu sering digunakan untuk kecantikan, seperti masker ataupun scrub. Selain berfungsi untuk kecantikan, dibalik cairan kental dengan citarasa manis tersebut terdapat berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang tak jarang di temui di Indonesia. Penyakit ini terjadi karena kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh kita. Untuk mencegah penyakit ini, kamu bisa menggunakan madu sebagai pemanis makanan yang akan dikonsumsi, karena selain menggantikan fungsi gula, madu juga dapat mengatur kadar gula dalam darah. 

2. Mengobati Batuk

Batuk akan sering muncul ketika perubahan cuaca disamping kondisi tubuh yang kurang fit, namun jangan khawatir karena madu bisa menjadi solusinya. Madu memiliki anti mikroba yang bisa membunuh kuman atau bakteri yang terdapat pada tenggorokan kita. Jika mengalami batuk, cukup konsumsi 2 sendok madu di pagi dan siang hari.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Madu memiliki manfaat lain, yakni mampu memperlancar peredaran darah ke jantung dan mencegah penggumpalan darah  yang besar kemungkinan akan mengurangi resiko struk atau gangguan pada jantung.

4. Mengobati Luka

Karena mengandung anti bakteri, ternya madu juga ampuh mengobati luka pada tubuh kita. Madu akan bekerja dan menhambat pertumbuhan bakteri sehingga luka akan cepat sembuh. Caranya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan madu pada luka.

Nah, itu adalah beberapa manfaat dari madu. Bagi kamu yang memiliki masalah atau penyakit seperti di atas, kamu bisa menjadikan madu sebagai solusinya. (Erisa Solin).