gtag('config', 'UA-171687211-1'); Sehelai Hijab Dari Malaysia Pemecah Rekor Hijab Termahal Di Dunia -->

Iklan Semua Halaman


.

Sehelai Hijab Dari Malaysia Pemecah Rekor Hijab Termahal Di Dunia

Friday, September 4, 2020



Haliza Masyuri adalah seorang yang berasal dari Malaysia, ia merupakan seorang penghasil sebuah brand hijab yang diproduksi dengan harga yang luar biasa setiap tahunnya. Brand hijab yang diproduksi Haliza bernama Bawal Exclusive (BE).

Dilansir dari wolipoplifestyle 14 Agustus 2020,  pada tahun 2018 Haliza memecahkan rekor dengan menjual hijab termahal di dunia, dengan harga RM 33.000 atau Rp. 112 juta untuk sehelai hijab. Lalu pada tahun 2019, Bawal Exclusive mengeluarkan lagi hijab terbarunya dengan harga yang lebih takjub senilai RM 50.000 atau Rp. 170 juta untuk sehelainya.


Foto: Facebook Haliza Maysuri

Selanjutnya, pada tahun ini hari Kamis 13 Agustus 2020, Bawal Exclusive kembali diakui Malaysia sebagai pemecah rekor hijab termahal di dunia. Brand tersebut mengeluarkan hijab termahal di dunia, dengan harga hampir setara dengan satu unit rumah yaitu RM 100.000 atau Rp. 354 juta. Untuk mendapatkan sehelainya, hijab ini berukuran dengan panjang 1,14 meter yang dibalut dengan bahan voile dan dihiasi potongan kristal swarovski berbagai macam ukuran, bentuk, dan warna sebanyak 7.512.

Proses pengerjaan hijab ini sangat sulit. Dengan memperkerjakan 12 pekerja dari Swarovski Austria selama 320 jam atau 13 hari. Two Zi Wei soerang manajer Swarovski Malaysia juga mengatakan ini adalah tantangan bagi para pekerja karena mereka tidak terbiasa dengan konsep hijab.

Foto: Facebook Haliza Maysuri


Hijab termahal ini ternyata tidak untuk diperjual belikan oleh Bawal Exclusive. Namun, hanya dipamerkan di butik Bawal Exclusive yang baru diresmikan pada 1 September 2020 lalu.
Haliza juga mengatakan bahwa hijabnya yang dirilis tahun ini, merupakan hadiah dari Swarovski, "Hijab ini adalah hadiah apresiasi dari produsen kristal internasional untuk menandai kerjasama jangka panjang (antara Bawal Eksklusif dan Swarovski)," tutur Haliza Masyuri. (Febrina Azura)


Sumber:Ini Hijab Termahal di Dunia, Harganya Setara Rumah Rp 300 Jutaan