Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Sarapanmu Kunci Sukses Tubuh Idealmu

Diet Tidak Hanya Sekedar Olahraga, sarapanmu Juga sangat mempengaruhi mimpimu untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Saat memulai hari kita membutuhkan tenaga untuk dapat beraktivitas, namun salah-salah dalam memilih menu sarapan dapat membuat usaha dietmu percuma dan tidak efektif. Berikut 5 menu sarapan yang tidak boleh kamu sentuh saat diet.

 

Segelas jus buah tanpa makanan lain


Sehat sih…Hanya saja kurang seimbang untuk sarpan pagi DIET kamu.

Apalagi jika kamu minum yang instant,pastinya berlebih gula  & bahan tambahan lain.

 

Kue tinggi gula (Donat,Muffin,Cake,Croissant)

 


Mungkin di televisi, kamu sering melihat adegan dimana pemerannya memakan roti untuk sarapan. Tapi jika kamu sedang diet, tidak semua roti dapat kamu konsumsi. Produk pastry bukan sarapan ideal untuk DIET, karena tinggi gula dan lemak. 

Tapi itu tidak masalah jika kamu mengkonsumsi roti tawar yang memang tidak mengandung kadar gula dan diolah dengan cara dipanggang. Akan lebih baik jika itu roti gandum atau donat kentang.

Makanan Proses (Sosis,Bacon,Nugget,Ham)



Daging proses mengandung lemak jenuh. Peneliti Harvard nyatakan,tiap 50gr daging olahan meningkatkan resiko jantung hingga 42%. Jadi stop mengkonsumsi makanan ini untuk sarapan atau kurangi juga saat cheat day ya, selain tidak dianjurkan untuk diet juga untuk menjaga kesehatan.

 

Sereal rendah serat, tinggi gula

 


sereal di pagi hari sangat baik untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Selain praktis sarapan satu ini cukup menyehatkan. Kamu akan merasa kenyang dan tak perlu ngemil setelah itu. Namun, tidak semua sereal bisa dijadikan sarapan ideal. Pilih sereal yang minim pewarna,tinggi serat,dan rendah gula sangat tidak disarankan bagi kamu yang sedang diet

 

Karbohidrat sederhana & lemak jenuh (Nasi putih,Gorengan,Dll)

 


Sarapan paling ideal untuk pejuang dietadalah maksimal 200 kalori. Disarankan makanan yang mengandung tinggi serat,karbo kompleks,dan cukup protein. Hindari makanan berminyak atau yang mengandung karbohidrat tinggi saat mengawali harimu.


Penulis: Augesti Geovani