gtag('config', 'UA-171687211-1'); Saat Daftar Ke KPU, Calon Walikota Binjai Positif Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman


.

Saat Daftar Ke KPU, Calon Walikota Binjai Positif Covid-19

Sunday, September 6, 2020



Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, Sumatera Utara terkejut saat melihat surat hasil uji swab milik bakal seorang calon wali kota Binjai bernama Lisa Andriani. Ini disebabkan sang kandidat positif COVID-19. Padahal Lisa hadir langsung saat mengantar berkas dan mendaftarkan ?di kantor KPU, Jumat, 5 September 2020 lalu.

Komisioner KPU Kota Binjai, Rizky menjelaskan, bersama pasangannya, Sapta Bangun, dan rombongan pendukungnya, Lisa mendatangi kantor KPU Kota Binjai untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Binjai dalam pilkada serentak 2020.
   
“Sembari menunggu hasil swab datang, Ibu Lisa tiba-tiba pergi pamit karena menyatakan dirinya sakit. Kemudian suratnya datang, kami buka positif COVID-19,” ujar Rizky. Seperti dikutip dari Viva, Sabtu 5 September 2020.

Sedangkan hasil uji swab untuk Sapta Bangun dinyatakan negatif. Meski demikian, berkas pendaftaran mereka lengkap dan diverifikasi. Lisa dimaklumi kalau tidak dapat hadir dalam pendaftaran itu dan berkas-berkasnya tetap diverifikasi.

Dengan kondisi seperti itu Lisa  harus dirawat dan diisolasi. Meski begitu, untuk pemeriksaan kesehatan pasangan bakal calon kepala daerah akan terjadi perubahan. KPU sedang menyusun jadwal khusus.
   
Selain pasangan Lisa-Sapta, pasangan calon yang juga telah mendaftar ialah Rahmat Sori Alam-Usman Jakfar. Lisa-Sapta didukung Partai Nasdem, Partai Hanura, PDIP, dan PAN, sedangkan Rahman Sori Alam dan Usman Jakfar didukung Partai Gerindra dan PKS.


Sumber: Calon Wali Kota Binjai Positif COVID-19 saat Mendaftar ke KPU