gtag('config', 'UA-171687211-1'); Push Up Dan Baca Pancasila Bagi Yang Tidak Pakai Masker Di Medan -->

Iklan Semua Halaman


.

Push Up Dan Baca Pancasila Bagi Yang Tidak Pakai Masker Di Medan

Thursday, September 3, 2020


Medan- Satuan Pamong Praja, bersama dengan Dandim 0202/Kota Medan, dan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat, serta petugas Kelurahan Medan Maimun, melakukan razia penggunaan masker di sejumlah ruas jalan, seperti di jalan Katamso dan jalan Sisingamangaraja, kota Medan, Sumatera Utara. Kamis 3 September 2020.

Kepala Satpol PP Sumut Suriadi Bahar mengatakan, Razia ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan baru (AKB).

“Razia masker ini akan kita lakukan secara rutin dan akan melibatkan Tim gabungan dari kepolisian dan juga dari Dandim serta Satpol PP khususnya dengan tujuan untuk menekan penyebaran Virus Covid -19, serta kami juga akan memberi penyuluhan kepada masyarakat agar memakai masker apabila melakukan kegiatan di luar rumah ini kami lakukan secara berkelanjutan baik di pagi, siang maaupun malam hari”, tutur Suriadi.




Dalam razia gabungan ini petugas mendapati beberapa  18 orang yang melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker. Untuk memberi efek jera petugas gabungan memberi sanksi, berupa penahanan kartu tanda penduduk (KTP) selama 3 hari dan penindakan fisik secara langsung, seperti push up khusus untuk pria, dan pembacaan Pancasila bagi wanita.

Selain 18 orang dilakukan penindakan fisik, petugas juga menyita 14 KTP warga yang tidak memakai masker, diantaranya KTP yang berdomisili kota Medan sebanyak 6 KTP, 2 KTP dari Kabupaten Deli Serdang, Simalungun 1 KTP, Lampung 1 KTP, Siantar 1 KTP, Aceh 1 KTP, Nias dan Padang masing-masing 1 KTP.

Razia ini di lakukan agar masyarakat lebih sadar dan paham pentingnya menggunakan masker dalam melakukan aktifitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19. (Febrina Azura/ Harry Novandi)