gtag('config', 'UA-171687211-1'); Peristiwa Aneh Yang Pernah Terjadi Di Dunia -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Peristiwa Aneh Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Friday, September 11, 2020




Tahukah kamu kalau di dunia ini penuh dengan kejadian-kejadian misterius. Anehnya kejadian misterius ini tak dapat diterima dengan akal sehat, sehingga menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dan perbincangan hingga sekarang, bahkan belum diketahui apa penyebabnya.

Kejadian misterius ini ibarat seperti sebuah puzzle yang harus kita susun sebagus mungking agar tahu titik dari penyebabnya. Tak heran jika banyak hal aneh yang terjadi di sebuah wilayah dan dikaitkan kaitkan dengan sebuah kutukan dari kemarahan Tuhan.

Dilansir dari liputan6.com dalam Toptenz.net, berikut kejadian aneh yang misterius yang pernah terjadi di dunia.

• Hantaman Tikus Rakus

Mizoram adalah wilayah India bagian timur yang berbatasan dari langsung dengan Bangladesh dan Myanmar ini mendadak menjadi lautan tikus. Anehnya ini terjadi dalam 48 tahun sekali. Tikus ini seketika muncul secara berkemlompok dan memakan apapun yang terlihat di mata mereka, bahkan sebuah panen warga habis, bahkan tak tertinggal satu pun.

Para ahli juga belum mengetahui penyebab keanehan ini terjadi. Pada akhirnya, sebuah fakta mengungkapkan alasan mengapa tikus ini muncul, hal ini bermula dari sebuah hutan babu yang sering dijadikan sebagai bahan membuat rumah dan memiliki luas 25 ribu kilometer persegi.

Setiap 48 tahun sekali, bunga dari pohon bambu tersebut memiliki buah dari batang tunggal. Ternyata buah itu sangat disukai oleh tikus. Meningkatnya jumlah makanan, maka semakin banyak pula populasinya.

Ini alasannya mengapa serangan tikus tersebut muncul ke pemukiman warga jika stok makanan mereka habis.

• Hilangnya Sungai

Sebuah fenomena alam yang jarang terdengar, saat tim ahli geologi dari University of Washington melakukan penelitian ke sebuah sungai di Distrik Yukon, Kanada. Mereka heran karena tak menemukan Sungai Slims, padahal sungai tersebut memiliki aliran dan volume air yang sangat deras.

Mereka juga memprediksi penemuan aneh ini disebabkan karena perubahan iklim, meningkatnya suhu global, dan gletser yang menyusut menjadi alasan utamanya yang terjadi di wilayah tersebut.

Para ahli juga memperkirakan akan terjadi bencana susulan seperti longsor, jika hal ini terus berlanjut dan tidak diidentifikasi.

• Pancara Warna Biru Pada Laut

Matahari tergelam dan malam pun tiba, sinar biru yang muncul pada dasar laut Tasmania membuat sinarnya seolah-olah mirip dengan aurora di kutub utara. Hal ini terjadi terjadi pada tahun 1994, karena kilauan cahaya tersebut dikuasi oleh sinar biru dari ganggang biru yang jumlahnya miliaran.

Maka pada malam hari tumubuhan ini akan memancarkan sinar birunya ketika mendapat pantulan dari cahaya. Sehingga laut ini membuat semua orang penasaran dan berbondong-bondong mengunjunginya.(Febrina Azura)


Sumber:  HomeGlobalInternasional 4 Kejadian Aneh dan Misterius yang Pernah Terjadi di Dunia