Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Penyebaran Covid-19 Masih Meluas, Berikut Cara Aman Berpergian Naik Pesawat

 


Banyak hal yang dilakukan orang untuk melindungi diri dari bahayanya virus corona, seperti selalu mencuci tangan atau memakai masker ketika berpergian keluar rumah. 


Sementara tidak sedikit kebijakan pemerintah Indonesia khususnya, mengambil langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran covid-19. Salah satunya adalah melakukan pembatasan bepergian ke Negara China, atau mungkin tidak sedikit maskapai yang membatalkan jadwal penerbangan keluar Negeri. 


Dilansir dari Dream.co.id dokter dan penasehat kesehatan di Asosiasi Angkutan Udara Internasional (IATA), David Powell menyebutkan untuk dapat terkena virus corona di pesawat sangatlah rendah, itu disebabkan karena udara didalam pesawat modren berbeda dengan udara yang ada didalam ruangan gedung kantor. 


" Udara di pesawat adalah kombinasi udara segar dan udara resirkulasi, masing-masing setengahnya," sebut Powell.


Beliau menambahkan risiko terpapar virus corona dari sentuhan pada kursi, sandaran lengan, atau benda lain di pesawat juga sangat rendah. Sebab, virus dan mikroba lainnya lebih suka hidup di permukaan tanah.


" Hanya dengan berjabat tangan dengan seseorang akan jauh lebih berisiko daripada permukaan kering yang tidak memiliki bahan biologis," kata dia.


Untuk antisipasinya setelah mencuci tangan, langkah selanjutnya adalah keringkan dengan benar. Powell juga merekomendasikan penggunakan alat pembersih berbasis alkohol jika tidak memungkinkan cuci tangan.


Selain itu disarankan juga tidak menyentuh wajahmu, menutupi mulut dengan kepalan ketika batuk. Juga menggunakan tisu lalu membuangnya dengan benar kemudian cuci tangan. (Red) 





https://travel.dream.co.id/community/bepergian-aman-dengan-pesawat-di-tengah-wabah-corona-ini-tipsnya-200212p.html