gtag('config', 'UA-171687211-1'); Paslon Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Medan Jalani Pemeriksaan Psikologi -->

Iklan Semua Halaman


.

Paslon Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Medan Jalani Pemeriksaan Psikologi

Tuesday, September 8, 2020



Medan-Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan menjalani pemeriksaan psikologi yang dipusatkan di Santika Hotel Medan pada Selasa 8 September 2020, guna memenuhi persyaratan mutlak terkait Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi tiba sekitar pukul 07.30 WIB menyusul pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman yang tiba sekitar pukul 08.00 WIB.


Pasangan calon yakni  pasangan Bobby-Aulia tampak menyapa pasangan Akhyar-Salman. Kedua pasangan ini terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Dalam tes tes psikologi tersebut, pasangan calon yang akan bersaing di Pilkada Medan pada 9 Desember 2020 itu akan menjalani sejumlah rangkaian tes tertulis maupun sesi wawancara oleh tim ahli.

Setelah menjalani pemeriksaan psikologi, para pasangan calon ini akan melanjutkan tahapan berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan dan bebas narkotika.

Pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan di Instalasi Pelayanan Eksekutif Lantai I dan Lantai II Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan pada Rabu 9 September 2020.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sumatera Utara telah menerima berkas pencalonan dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kali Kota Medan yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Pasangan Akhyar dan Salman maju dengan didukung dua partai yakni partai PKS dan Demokrat.

Sementara Bobby Nasution dan Aulia Rachman didukung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.




Sumber: Dua paslon peserta Pilkada Medan jalani tes psikologi