gtag('config', 'UA-171687211-1'); Nelayan Pencari Kepiting Yang Hilang Di Perairan Silo Berhasil Ditemukan Tim SAR -->

Iklan Semua Halaman


.

Nelayan Pencari Kepiting Yang Hilang Di Perairan Silo Berhasil Ditemukan Tim SAR

Monday, September 14, 2020





Tanjung Balai Asahan - Tim Rescuer Pos SAR Tanjung Balai Asahan berhasil evakuasi jasad seorang nelayan pencari kepiting di Perairan Silo Laut Asahan yang hilang, Senin 14 September 2020.

Kejadian berawal pada Minggu 13 September 2020 kemarin sore, sekira pukul 14.00 wib, korban Guntur Tanjung (45) warga Bagan Asahan Baru  Dusun 4 berangkat melaut untuk mencari Kepiting.
Namun pada malam hari  sekitar pukul 20.00 wib nelayan yang melintas melihat perahu korban sudah terbalik dan berputar2 di LKP (Last Known Position).


Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, Saat  perahu korban dihampiri, namun korban sudah tidak ditemukan. Berdasarkan kejadian itu nelayan tersebut langsung melaporkan peristiwa terbaliknya perahu korban kepada warga hingga informasi tersebut sampai kepada Personil siaga pos SAR Tanjung Balai Asahan.

" Setelah mendapat informasi, Koordinator pos SAR Tanjung Balai langsung memimpin pergerakan personil guna melaksanakan Operasi SAR untuk mencari korban," ujar Sariman.



Dengan menggunakan Alut RIB ( Regead Inflatable Boat ) dan juga Perahu LCR tim SAR Gabungan dari Rescuer Pos SAR Tanjung Balai dan dibantu stakeholder dan nelayan berangkat menuju lokasi guna mencari keberadaan korban.

" Setelah sekitar 3 Mil dari LKP jauhnya pencarian korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 13.10 wib. korban dalam keadaan meninggal dunia, kemudian tim SAR yang menggunakan APD kesehatan langsung mengevakuasi korban,"

Selanjutnya jasad korban yang berhasil di evakuasi langsung diserahkan langsung kepada pihak keluarga.