Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Nekat Bobol Rumah, 3 Karyawan Kafe Ini Ditangkap

 




Serdang Bedagai- Tim Scorpions Sat Reskrim Polres Sergai menangkap 3 tersangka pembobol rumah warga,  dari kediamannya, di Dusun V Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai, Minggu 27 September 2020 lalu, sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni Sandi Raya Syahwali (20),  dan Febri Ramadani (23) serta Agus Prabowo (19). Ketiganya merupakan  penjaga Kafe.


Barang Bukti


Penangkapan  ketiga tersangka berawal dari adanya  laporan korban  Amril A Panjaitan (23), ke Polres Sergai, dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 312/ VIII / 2020 / SU / RES SERGAI tanggal  15 Agustus 2020.

 

Kasatreskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata menjelaskan pada hari Sabtu  15 Agustus 2020 lalu, sekira pukul 04.00 WIB,  korban terbangun  yang hendak ke toilet, melihat pintu kamar  rumahnya sudah terbuka.


Setelah dilakukan pengecekan  tas milik  isterinya Fitriya yang tergantung di dinding sebelah pintu kamar sudah tidak ada.


Akibat aksi ketiga tersangka, korban mengalami kerugian senilai Rp. 8 juta. Dalam isi tas korban yang diambil para tersangka  diketahui  berisi 1 HP, 5 lembar ATM, 1 lembar SIM C, 1 lembar SIM A, 1 lembar KTP, uang tunai Rp 4 juta, 1 lembar STNK mobil.

 

"Setelah itu, pada hari Minggu tanggal 27 September 2020 Pukul 23.00 WIB, tim Opsnal "Scorpions" Sat Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya ketiga orang yang di duga pelaku telah di tangkap," ujar Pandu. Selasa 29 September 2020.

 

Untuk proses hukum lebih lanjut, ketiga pelaku dan barang bukti akhirnya dibawa ke Polres sergai untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.


"Ketiga tersangka pelaku sudah diamankan dan diduga melakukan tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dengan pasal 363 KUHPidana," tutup Pandu. 


Reporter: Zulpan Balo