gtag('config', 'UA-171687211-1'); Mitos “Kutil Karena Nasi yang Menempel” Ini Solusinya -->

Iklan Semua Halaman


.

Mitos “Kutil Karena Nasi yang Menempel” Ini Solusinya

Sunday, September 13, 2020




Kutil adalah penyakit kulit dengan benjolan kulit pada bagian luar kulit kita. Biasanya kutil sering muncul di bagian tangan maupun kaki. Banyak yang bilang, kutil muncul akibat nasi yang menempel pada kulit kita dalam jangka waktu yang cukup lama. Mungkin kamu sudah sering mendengar pernyataan tersebut. Namun, apakah kamu tahu kebenarannya ?

Ya.. pernyataan itu hanyalah mitos semata.  Dilansir dari halodoc.com, Kutil terjadi ketika tumbuhnya benjolan kulit lebih dan bentuknya yang menyerupai kembang kol pada tubuh manusia, dan tergolong pada tumor jinak yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV).


Pada umumnya kutil akan menular pada orang-orang yang memiliki imunitas lemah, seperti anak-anak dan lansia, bahkan orang dewasa. Tentunya akan membuat rasa percaya diri berkurang. Lalu apakah ada cara untuk menghilangkan kutil pada kulit ? Ya.. tentu ada, caranya dengan menggunakan bahan-bahan seperti cuka apel dan juga bawang putih. Kedua bahan ini sangat mudah ditemukan di swalayan atau di pusat perbelanjaan terdekat, dan tentunya memiliki harga yang terjangkau.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, jika kamu memilih menggunakan cuka apel, kamu cukup mencampur cuka apel dan air dengan perbandingan 2 banding 1. Ketika air dan cuka apel telah tercampur rata, aplikasikan pada kutil dengan menggunakan cotton bud. Kutil akan melepuh karena kandungan asam dari cuka apel yang tinggi. Kamu boleh melakukannya secara rutin agar kutil di kulitmu cepat hilang.

Sementara itu, jika ingin menggunakan bawang putih, caranya juga mudah. Kamu perlu menghancurkan satu siung bawang putih, sampai teksturnya menjadi seperti bubur. Setelah itu aplikasikan pada kutil dan balut dengan plester. Efek kaustik pada bawang akan membuat kutil melepuh, karena itu usahakan bawang putih hanya diaplikasikan pada kutil dan tidak terkena kulit yang sehat.


Kedua cara ini bisa kamu gunakan agar kutil yang selama ini menempel di kulit bisa segera hilang, dan kamu bisa semakin percaya diri. (Erisa Solin)