Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Mengerikan Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Bertambah 400 Orang Di Sumut

Medan - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, jumlah pasien meninggal akibat terpapar COVID-19 di Sumatera Utara terus bertambah atau sebanyak 400 orang hingga 20 September 2020.


"Dalam satu hari ada penambahan lima orang yang meninggal akibat COVID-19," ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Minggu 20 September 2020.


Tingkat kematian karena Covid-19 cukup memprihatinkan, Meski jumlah yang meninggal masih kecil dibandingkan yang sembuh. 


"Masyarakat harus meningkatkan pencegahan, baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Protokol kesehatan harus dijalankan," katanya.


Sejauh ini jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Sumut mencapai 5.630 orang.


Jumlah pasien sembuh pada 20 September yang sebanyak 5.630 orang itu bertambah 94 orang dibandingkan hari sebelumnya atau 19 September.


Pemprov Sumut melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan/GTPP COVID-19 Sumut terus menggelar razia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker.


"Data menunjukkan, tiap hari tetap ada saja warga yang terjaring dalam razia masker. Kondisi itu menunjukkan, masyarakat di Sumut belum patuh menjalankan protokol kesehatan," ungkap Aris.(Antara)


Sumber: Pasien meninggal akibat COVID-19 di Sumut capai 400 orang