gtag('config', 'UA-171687211-1'); Mengenal Keselamatan Bersepeda, Ternyata Dianjurkan Tidak Mengenakan Celana Dalam. Benarkah ? -->

Iklan Semua Halaman


.

Mengenal Keselamatan Bersepeda, Ternyata Dianjurkan Tidak Mengenakan Celana Dalam. Benarkah ?

Sunday, September 6, 2020


Banyak hal baru yang hadir di tengah pandemi covid-19, salah satunya ialah hobby baru, kita ketahui besama trend bersepeda akhir akhir ini menjadi trend olah raga yang paling diminati, khususnya di Indonesia. Namun siapa sangka, banyak masyarakat Indonesia menjadikan trend ini hanya sebagai ikut ikutan, tanpa harus mengerti bagaimana teknik atau hal penting terkait dengan keselamatan. 

Nah dilansir dari lama Solopos.com pertanggal (050920), untuk kita dapat menjaga keselamatan ketika bersepeda, berikut cara yang di anjurkan, salah satunya ternyata tidak memakai celana dalam. 

1. Tidak mengenakan helm dan pelindung tubuh
Helm adalah bagian penting yang harus digunakan ketika bersepeda, dimana helm ini sebagai bentuk perlindungan kepala, walau hanya bersepeda santai.  

2. Tidak mengenakan pakaian body fit
Memakai pakaian body fit atau agak ketat sangatlah penting saat bersepeda. Karena pakaian ini akan menambah gaya aerodinamis pada tubuh dan keselamatan diri. Selain itu sirkulasi udara dalam tubuh selama mengendarai sepeda dapat lebih lancar dan tidak berpotensi dengan hal hal lain seperti pakaian tersangkut dibagian  sepeda 

3. Memakai celana dalam
Ternyata memakai celana ketika sudah menggunakan bib short alias celana bersepeda dalam adalah salah. Hal tersebut disebabkan Bib short didesain untuk dipakai langsung tanpa mengenakan celana dalam.
Dan kesalahan tersebut jika dilakukan dapat menyebabkan gesekan antara sadel dengan area sensitif sehingga dapat menimbulkan luka dan infeksi.

4. Posisi kaki saat memutar pedal mengangkang
Memang terdengar sepele tapi hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi cedera ketika bersepeda. Disaat bersepeda kaki harus memmutar pedal dengan ukuran yang lurus dan jangan mengangkang karena dinilai dapat menyebabkan cedera pada area lutut pergelangan kaki. pastikan posisi kaki serta lutut lurus atau sedikit masuk ke dalam saat memutar pedal.

5. Terlalu banyak berhenti
Ketika bersepeda ternyata juga disarankan untuk tidak berhenti terlalu lama, karena bersepeda harus menyelesaikan jarak tempu dari target sehingga waktu berhenti tidak terlalu lama ketimbang waktu bersepeda.  






Link  : https://www.solopos.com/goweser-wajib-baca-ini-kesalahan-bersepeda-salah-satunya-memakai-celana-dalam-1079342