gtag('config', 'UA-171687211-1'); Mau Cantik dan Hemat, Ini Cara Membuat Liptint Sehat Tapi Murah ! -->

Iklan Semua Halaman


.

Mau Cantik dan Hemat, Ini Cara Membuat Liptint Sehat Tapi Murah !

Friday, September 11, 2020



Liptint pasti sudah tak asing lagi bagi kaum wanita, apalagi anak milenial. Ya.. liptint adalah cairan berwarna yang digunakan untuk mewarnai bibir. Berbeda dengan lipstik ataupun lip cream, liptint menghasilkan warna yang lebih alami dan segar pada bibir kita. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan mengaplikasikan sedikit liptint pada bibir, liptint sudah bisa disebarkan merata pada bibir. Untuk warnanya sendiri, liptint memiliki pilihan warna yang lebih sedikit dibandingkan lipstik ataupun lip cream, karena pada umumnya liptint hanya dibuat dalam warna yang membuat bibir tampak alami, seperti warna merah, pink, dan oranye.

Liptint dijual beragam dipasaran, mulai dari harga murah sampai harga yang mahal. Untuk membeli liptint kamu harus berhati-hati, jangan sampai meembeli liptint yang memiliki kandungan tidak baik untuk bibir, karena yang  ada bibir kamu akan menghitam.

Nah untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa membuat liptint sendiri agar kamu tahu kandungannya, dan aman kamu gunakan, serta dapat menghemat biaya kamu. Kamu hanya perlu mempersiapkan madu, aloevera, pewarna makanan (merah, pink, oranye), wadah liptint.

Caranya membuatnya pun sangat mudah, yakni dengan mencampur satu sendok makan aloevera dengan setengah sendok madu, kemudian aduk hingga rata. Ketika madu dan aloevera telah tercampur, selanjutnya masukkan pewarna makanan, dalam hal ini sebaiknya gunakan pewarna makanan cair sehingga kamu cukup meneteskan 5 sampai 7 tetes sesuai selera warna yang kamu inginkan.

Jika sudah, aduk kembali hingga warna merata. Coba aplikasikan campuran liptint ke bibir kamu untuk memastikan warna sudah sesuai dengan yang kita harapkan atau belum, jika belum tambahi sedikit pewarna lagi. Namun jika merasa sudah cocok dengan warna liptint, kita hanya perlu memindahkannya ke wadah yang sudah kita siapkan. Bagaimana ? Mudah bukan ? Selamat mencoba. (Erisa Solin)