gtag('config', 'UA-171687211-1'); Lalat Membawa Penyakit Ketika Hinggap Di Makanan -->

Iklan Semua Halaman


.

Lalat Membawa Penyakit Ketika Hinggap Di Makanan

Wednesday, September 9, 2020



Menyantap makanan yang lezat adalah suatu kesenangan tersendiri untuk setiap orang menikmatinya. Namun, jika makanan kamu dihinggapi lalat, maka tak lagi menyenangkan untuk menyantapnya, dan diketahui bisa membahayakan kesehatanmu lho sobat.

Hal ini membuat kamu harus mengusir lalat setiap kali kamu ingin menyantap makanan. Tapi, tahukah kamu apa yang terjadi, jika lalat hinggap ke makananmu?

Dikutip dari dream.co.id dalam Cosmopolitan.com, makananmu akan dihaluskan oleh lalat dengan mengeluarkan cairan atau saliva ketika hinggap di atasnya. Karena lalat tak mempunyai gigi, maka cairan tersebut dikeluarkannya untuk dihaluskan terlebih dahulu agar bisa dihisap dan lebih mudah dicerna oleh lalat.

Hanya membutuhkan beberapa detik atau menit lalat bisa hinggap di makananmu, selain bisa menghaluskan dengan cairannya lalat juga bisa membuang kotorannya di atas makanan.

Alasan yang mengharuskan makananmu disingkirkan ketika dihinggapi lalat, ternyata lalat juga hinggap diberbagai permukaan, seperti tanah, toilet, bahkan di sampah.

Penelitian menemukan keberadaan lebih dari 200 patogen yang dibawa oleh lalat ketika hinggap ke makananmu. Selain itu, lalat bisa membawa bakteri melalui bagian tubuhnya, seperti mulut, sayap, dan kakinya.

Hal tersebut tentunya sudah terkontaminasi di makanan yang bisa merusak sistem pencernaan dan membawa penyakit seperti anthrax, disentri, demam tifoid, tifus, hingga memicu konjungtivitis.

Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu ya ketika sebelum mengonsumsinya. Jangan merasa sayang untuk menghindari makanan yang telah dihinggapi lalat. (Febrina Azura)




Sumber:Ini yang Terjadi Saat Lalat Hinggap di Makanan