Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Lagi Bawa Shabu, Pengedar Ini Ditangkap Polisi

Serdang Bedagai-Petugas Kepolisian Sektor Polsek  Dolok Masihul  menangkap orang pengedara narkoba  jenis  shabu. di Lingkungan 5, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan. Dolok masihul Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. Minggu 27 September 2020, sekitar pukul 16.00 WIB.


Pelaku bernama Kirana alias Candra (35), warga Sarang Terep, Dusun III Desa Dolok menampang Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.


Dari tangan tersangka petugas Polisi juga menyita barang bukti dari tersangka berupa satu plastik klip transparan ukuran kecil berisikan butiran kristal warna putih yang diduga narkotika jenis  shabu, Hanphone, dan 1 unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi.

 

Barang Bukti Shabu


Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengatakan, penangkapan tersebut menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang sering terjadinya transaksi narkotika yang diduga jenis sabu di lokasi penangkapan.

"Sewaktu melakukan penyelidikan terlihat satu orang laki laki dewasa sedang mengendarai sepeda motor warna biru dan mencurigakan selanjutnya dilakukan penyetopan, namun orang tersebut terlihat gugup maka dilakukan pengeledahan badan tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan,"kata Robin, Senin 28 September 2020.

Lanjut Robin,  sewaktu dilakukan pengeledahan pada sepeda motor yang dikemudikan yang tepatnya di bagasi depan sebelah kiri telah ditemukan sebungkus rokok yang pada kotak luar terdapat satu lembar plastik klip transparan berisi butiran kristal warna putih yang diduga jenis sabu dan pada satu unit hanphone pada folder pesan singkat (SMS) ada ditemukan percakapan jual beli diduga narkotika jenis shabu.

Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka dan barang bukti akhirnya di bawa ke Polsek Dolok Masihul.

" Tersangka dijerat Pasal 114  Subs Pasal 112 dari UU RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Saat tersangka diserahkan ke Satresnarkoba guna pengembangan kasusnya," pungkas Robin.


Reporter: Zulpan Balo