gtag('config', 'UA-171687211-1'); Ketahui Bibir Anda Dengan Tanda-Tanda Seperti Ini -->

Iklan Semua Halaman


.

Ketahui Bibir Anda Dengan Tanda-Tanda Seperti Ini

Friday, September 4, 2020



Bibir merupakan salah satu organ manusia yang terdapat di mulut dan sangat lembut. Organ ini berfungsi sebagai masuknya asupan makanan serta keluarnya suara dan alat untuk berbicara.

Bukan hanya dengan ekspresi seseorang saja bisa kita lihat dari bibir, tapi kesehatan tubuh nya juga bisa. Mulai dari perubahan warna bibir, kondisi bibir, dan ekspresinya yang kurang menyenangkan dapat menggambarkan kondisi pada tubuhnya.

Menurut para ahli mengatakan bahwa bibir yang kering dapat memperlihatkan kurangnya kelembaban di seluruh tubuh. Hal itu disebabkan karena cuaca yang berubah-ubah, dehidrasi, kecemasan, dan ketakutan.

Dilansir dari wartaekonomi (1/9/20), berikut adalah tanda-tanda menurunnya kesehatan tubuh yang ditunjukkan dari bibir:

Warna pudar di bibir

Menurun Hari Simran, bibir yang berubah warna dapat mencerminkan Anda kurang memiliki sirkulasi yang sesuai di seluruh tubuh, maka bibir akan mengambil warna yang lebih kebiru-biruan.

Bibir yang bergetar

Bibir gemetar pada umumnya diyakini sebagai tanda bahwa sistem saraf Anda mengalami masalah, seperti kejang otot.

Hari Simran mengatakan, bahwa bibir yang bergetar mengalami ketidak percayaan diri, ketegangan emosional, kelelahan, ketakutan, dan sistem saraf lemah.

Bibir Terbakar, atau Kemerahan. 

Ekspresi seseorang ketika mengalamin stres atau depresi juga bisa dilihat dari bibir yang terlihat terbakar.

Seperti yang dikatakan Hari Simran, emosi yang memanas seperti, kemarahan, ketidaksenangan, dan tidak adanya ekspresi belas kasih dapat terlihat sama.

Bibir Berkerut

Kerutan di bibir atas bisa menyebabkan bahwa Anda adalah seorang pencandu rokok, atau juga ketegangan fisik yang menjadi penyebabnya, sehingga bisa membuat Anda merasa jengkel, serta kekhawatiran dan ketakutan.

Bibir Pucat

Bibir pucat ditandai dengan kekurangan zat besi dalam tubuh (anemia). Selain itu, Medecine Ayurvedic mengatakan, retakan pada bibir bisa disebabkan perasaan khawatir, kekeringan di tubuh atau terasa dingin, serta mengidap kelainan jantung.

Bibir Pecah-Pecah

Seorang ahli mengatakan bahwa bibir yang terlihat kering karena disebabkan lembabnya dibagian tubuh karena beberapa faktor dehidrasi, ketegangan, kecemasan, iklim yang sering berubah-ubah, da juga karena alergi dibagian tubuh. (Febrina Azura)



Sumber :Mengenali Kesehatan Tubuh Lewat Bibir