gtag('config', 'UA-171687211-1'); Karena Sakit Hati, Tenyata Nick Dibunuh Temannya (Pelajar Tewas Dalam Karung) -->

Iklan Semua Halaman


 

.

Karena Sakit Hati, Tenyata Nick Dibunuh Temannya (Pelajar Tewas Dalam Karung)

Wednesday, September 2, 2020


Deli Serdang- Polisi menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Nick Wilson alias dimas siswa SMP yang mayatnya diikat dalam karung goni dan dibuang ke Sungai Merah, Tanjung Morawa, Deli Serdang, pada 19 Agustus 2020 lalu.

Pelaku ternyata merupakan teman dekat korban, dan ditangkap petugas kepolisian di Kabupaten Mandailing Natal saat hendak melarikan diri keluar Provinsi Sumatera Utara. pada 29 Agustus 2020 lalu.

Dari pengugkapan kasus ini, polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku, yakni Masri (25) warga Dusun I Desa Tanjung, Sporkis Kecamatan Galang,  dan dua pelaku lainnya Eko (34) Jalan Tirta Deli Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa, dan Bowo (27), Dusun II Desa bangun rejo, Kecamatan Tanjung Morawa.

Pelaku utama Masri, nekat melakukan pembunuhan terhadap nick karena motif sakit hati yang berujung dendam. Menurut pengakuan pelaku, korban kerap kali maengadu kepada orang tua pelaku, jika pelaku sering mengkonsumsi narkoba.

Sementara dua pelaku lainnya yakni Eko dan Bowo, merupakan  penadah sepeda motor  milik korban yang berhasil dibawa kabur pelaku.


Kapolresta Deli Serdang  Kombes Pol Yemi Mandagi


Menurut Kapolresta Deli Serdang  Kombes Pol Yemi Mandagi,  pihaknya berhasil mengungkapkan kasus ini setelah memeriksa 25 saksi secara intensif.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku berada di kabupaten mandailing natal dan petugas melakukan pengejaran bersama keluarga pelaku, serta berhasil mengamankan pelaku saat hendak pergi ke Provinsi Sumater Barat," ujarnya. Rabu 2 September 2020.

Kejadian pembunuhan sadis itu berawal pada Sabtu  15 agustus 2020 sekira pukul 09.00 wib, saat itu Masri hendak pergi untuk mengambil ubi di kebun dan membawa karung goni dan tali pada saat di jalan  pelaku bertemu dengan nick wilson di jalan simpang Namorambe.

Saat  korban menyapa pelaku “mau kemana bang” dan pelaku pun menjawab “mau ke tanjung morawa” lalu korban menawarkan untuk mengantar nya mengunakan sepeda motor.

keduanya pun pergi berboncengan ke arah Jembatan Permina setiba nya di jembatan pelaku mengarahkan sepeda motor korban ke bawah jembatan dengan alasan ingin buang air kecil setelah itu pelaku mengatakan kepada kepada korban untuk beristirahat sejenak.

Pada saat duduk berdua pelaku berdiri dan mengambil tali yang di bawa nya dari rumah langsung mengikat leher korban sehingga pada saat itu nick wilson terjatuh dan kesakitan. Melihat korban belum pingsan pelaku kembali menarik tali yang di leher nick wilson hingga pingsan.

Untuk memastikan korbannya meninggal dunia, pelaku mengambil batu yang ada di sekitar lokasi kejadin, dan memukul kepala korban serta memasukannya kedalam goni. Selanjutanya pelaku membuang korban ke sungai.

Usai membunuh korban pelaku membawa sepeda motor korban ke Tirta Deli bengkel milik Eko yang merupakan sepupu pelaku, dengan tujuan menjual sepeda motor tersebut.

Tanpa berpikir panjang akhirnya  Eko menjual sepeda motor korban kepada Bowo seharga Rp. 2 juta. dari hasil penjualan sepeda motor pelaku memberi uang ke pada Eko Rp.200 ribu.

Setelah mendapatkan uang hasil kejahatannya  pelaku  pulang ke rumah nya di desa Tanjung Siporkis pada hari Selasa tanggal 18 agustus 2020, pelaku langsung pergi melarikan diri ke desa Tabuyung, Kabupaten Mandailing Natal.

Setelah melakukan penyidikan polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku, pada Sabtu 29 Agustus 2020  sekira pkl 15.00 wib, di jalan lintas sumatra simpang Jembatan Merah desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.

Dari tangan pelaku polisi berhasil meyita sejumlah barang bukti  karung, batu seberat 15 kg , tali tambang , pakaian korban , plat sepeda motor  korban. Sementara sepeda motor korban telah dijual kepada orang lain, dan kini masih dalam pencarian polisi. Untuk proses lebih lanjut para pelaku kini menjalani proses hukum di Polresta Deli Serdang.

"Pelaku dijerat pasal 340 sub 338 sub 365 KUHP, dan diancam seumur hidup penjara," tambah Yemi.

Sebelumnya Nick Wilson ditemukan warga tewas dengan keadaan kondisi mengenaskan di dalam karung goni pada 19 Agustus lalu di  Sungai Merah, Tanjung Morawa, Deli Serdang.