Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Jika Kenal Jajanan Ini, Masa Kecil Anda Terselamatkan




Masa kecil adalah masa yang paling indah. Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, anak-anak zaman sekarang sudah berkehidupan penuh dengan teknologi. Seperti Gadget, Komputer, Game Konsol, dan Sosial Media. Namun mereka tak merasakan indahnya masa kecil anak 90-an, tanpa mengenal yang namanya kemajuan teknologi, bermain bersama teman, berlari mengejar layangan, bermain petak umpet dan permainan seru lainnya. Tak hanya permainan, jajanan yang khas jaman dulu juga sangat tidak dapat dilupakan, apalagi sekarang sangat sulit mendapatkannya. Coba cek di bawah ini, jajanan yang kamu kenal berarti masa kecilmu sungguh indah.


1. Mie Gemez




Cemilan yang bikin gemez pastinya, diremuk remuk apalagi saat kesel bisa menjadi pelampiasan. Setelah remuk tuang deh bumbunya. Saat dikunyah kriuk kriuk seperti itu kira-kira bunyinya. Hayo anak 90-an pasti masih ingat kan?


2. Cokelat Payung



Jajanan legend ini emang paling enggak bisa dilupakan sih. Bentuk nya yang kecil dan menyerupai payung ini membuat memakannya saja tidak tega. Harga yang murah, rasanya pun enak, bikin ketagihan untuk membelinya, tak jarang uang jajan disisihkan hanya demi ngebeli jajanan lucu ini.


3. Cokelat Yosan



Sudahkah anda berhasil menemukan huruf "N" di bungkus permen karet Yosan? Ya, inilah jajanan yang paling bikin kesal, karena kita termotivasi untuk mengumpulkan huruf di bungkus permen karey Yosan ini. Huruf yang terkumpul akan membentuk kata Yosan namun untuk mengumpulkan huruf terakhir "N" membutuhkan perjuangan keras. Dan satu-satunya orang yang berhasil menemukan huruf "N" adalah Rama Hidayat.


4. Chiki Balls




Siapa nih, yang beli Chiki balls cuma untuk mendapatkan hadiahnya saja? Rasa penasaran anak-anak membuat chiki balls laku keras di pasaran saat itu, rasanya seru sekali mengumpulkan hadiahnya dan memamerkan pada teman-teman. Namun bukan berarti hanya hadiahnua saja yang menarik, rasa chiki balls nya pun juga gurih dan enak.


5. Mie Lidi



Mie Lidi memang cukup eksis di kalan anak kecil bahkan sampai yang dewasa. Sampai saat ini pun Mie Lidi masih dijual di pasaran, hanya harganya tentu tidak semurah dulu dan kemasannya yang berbeda. Rasa yang gurih dan bentuk yang seperti lidi memang sangat pas dibuat jadi cemilan. Mie lidi juga menpunyai varian rasa ada yang pedas, asin, dan original.


Gimana? Kamu pasti senyum-senyum ngebacanya bukan? Betapa indahnya masa kecil dahulu dan kini sudah beranjak dewasa atau bahkan sudah ada yang memiliki anak. Kenangan yang tidak akan pernah dapat terlupakan.

Penulis: Augesti Geovani