Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Jepang Ciptakan Wahana Rumah Hantu Drive-Thru Untuk Atasi Keterperukan Ekonomi di Masa Pandemi

 


Anda Berani ? 


Tidak sedikit pelaku usaha dan industri pariwisata bangkrut akibat penyebaran virus corona. Banyak dari pengusaha yang bertahan memutar otak untuk mencari cara agar keuntungan masih dapat diraih meski ditengah masa pandemi. Sementara seluruh perusahaan penyedia jasa pariwisata harus menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak untuk terhindar dari penyebaran virus corona.  


Seperti yang dilakukan salah satu perusahaan desain wahana hantu di Negara Jepang. Tepatnya di Minato-ku Tokyo mereka menghadirkan suasana baru bagi para pengunjung, dengan membuat rumah hantu drive-in, dimana para pengunjung mendengarkan kisah kisah keberadaan hantu melalui radio mobil. Selain itu untuk membuat pengalaman lebih hidup, hantu dan zombie melompat ke kendaraan tanpa diduga duga, sehingga membuat pengunjung harus melompat dari bangkunya, karena terkejut, menegangkan bukan. 


Terkait dengan biaya, bagi setiap pengunjung yang menggunakan mobil pribadinya dikenakan biaya sebesar Rp 1 jutaan sementara untuk pengunjung yang memakai mobil sewaan, pengunjung hanya dikenakan biayan Rp 132 ribu saja. 


Mengomentari wahana hantu ini, dilansir dari Dream.co.id, Kenta Iwana, Produser wahana hantu menyebutkan format baru yang disajikan ini lebih menyeramkan dibandikan rumah hantu tradisional. "Di dalam mobil, para tamu dapat berteriak sekeras yang mereka mau, ketika makhluk mengerikan yang dipulas dengan darah mengerumuni mereka. Bahkan format baru itu mungkin lebih menakutkan daripada rumah berhantu tradisional," tuturnya.  


Rangkaian awal yang harus diikuti pengunjung disaat mesin kendaraan sudah dipadamkan maka pengunjung diarahkan untuk mendengarkan pengalaman seram melalui radio mobil. 


Kemudian suasana gelap dihadirkan dan Banyak hantu serta zombie dengan wajah menyeramkan hadir dari balik pintu kaca mobil pengunjung, dan Pengunjung dapat menikmati pengalaman itu selama 20 menit. (Red)  


 




Sumber Link : Lonely Planet

https://travel.dream.co.id/news/keren-jepang-hadirkan-wahana-rumah-hantu-drive-thru-pertama-di-dunia-200828d/didesain-menyeramkan-g4x.html