gtag('config', 'UA-171687211-1'); Jenis Minyak Goreng Yang Biasa Digunakan Untuk Memasak Beserta Manfaatnya -->

Iklan Semua Halaman


.

Jenis Minyak Goreng Yang Biasa Digunakan Untuk Memasak Beserta Manfaatnya

Wednesday, September 16, 2020

Minyak goreng juga terdiri dari beberapa jenis. Masing-masing tentunya memiliki kandungan yang berbeda pula. Sedangkan kalau dipakai untuk menggoreng, hasilnya pun tidak akan sama.



Selama ini, orang-orang hanya menggunakan minyak kelapa, kalaupun mereka mengetahui jenis lainnya, mungkin akan mulai mempertimbangkannya.

Dilansir dari hipwee, supaya menambah wawasan dan pengetahuanmu, simak yuk beberapa minyak yang bisa dipakai untuk memasak.

1. Minyak Kelapa

Minyak dari kelapa ini sering dipaki untuk menggoreng makanan dengan menggunakan teknik deep fry. Minyak kelapa diketahui bisa membuat makanan lebih krispi, tapi ternyata minyak ini juga mengandung lemak jahat yang cukup tinggi yang bisa meningkatkan kolesterol.

2. Minyak Zaitun

Diketahui minyak zaitun agak mahal dari minyak kelapa, tapi jauh lebih sehat pula. Lemak jahat yang terdapat dalm minyak ini mencapai 80 %, membuatnya cocok dipakai untuk proses diet. Minyak zaitun juga mengandung vitamin E dan K yang baik untuk kesehtan jantung. Tak hanya itu ternyata minyak ini memiliki kekurangan yaitu titik didihnya yang cukup rendah, sehingga hanya bisa dipakai menumis.

3. Minyak Alpukat

Minyak alpukat tak banyak yang tahu ternyata terbuat dari krimnya. Minyak ini yang menandakan dengan minyak lain yang dibuat dari biji. Karena memiliki sifat antiinflamasi, minyak alpukat ternyata bisa membantu mencegah kerusakan pembuluh darah, tekanan darah, dan penyakit jantung. Dengan manfaatnya yang sangat berguna, sayangnya minyak ini sulit untuk ditemukan.

4. Minyak Biji Anggur

Minyak anggur lebih sering dipakai oleh koki. Karena ringan, minyak ini tidak akan merusak rasa asli makanan. Tapi juga jangan terlalu sering menggunakannya, sebab minyak ini tinggi omega-6 yang bisa menyebabkan peradangan da menambah berat badan. Selain untuk menggoreng, minyak ini lebih nikmat jika dipakai untuk memanggang makanan.

Sesungguhanya bukan mana yang paling sehat atau tidak, tapi lebih ke cara kamu menggunakan setiap jenis minyak agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik. (Febrina Azura)



Sumber:Mengenal 7 Jenis Minyak Goreng yang Sering Dipakai Memasak. Cek Juga Mana yang Paling Sehat