gtag('config', 'UA-171687211-1'); Hobi Menanam Sampai Rumah Sendiri Layaknya Hutan -->

Iklan Semua Halaman


.

Hobi Menanam Sampai Rumah Sendiri Layaknya Hutan

Saturday, September 12, 2020


Di tengah pandemi Covid-19, selain hobi memasak dan bersepeda ternyata hobi memelihara tanaman juga menjadi kegiatan yang begitu favorit. Apalagi kita dianjurkan untuk WFH (Work From Home) sehingga membuat kita tak bisa keluar rumah untuk menghirup udara segar dari asrinya pepohonan, tapi tumbuhan tersebut juga bisa kita tanam di dalam rumah.

Dikutip dari liputan6.com, Joe Bagley, seorang pria asal Loughborough yang suka menanam tumbuhan. Bahkan sebelum pandemi menghampiri, dirinya juga sudah mengoleksi beberapa tanaman di dalam kamar apartemennya.

Bisa dijumlahkan di dalam apartemennya sudah mencapai 1.400 pot tanaman yang ada. Seperti tanaman kaktus, sukulen, bunga, bahkan tanaman merambat dan tropis.

Tanamannya ada si setiap sudut ruangan, di rak buku, meja makan, hingga di kamar mandi. Sampai tak ada sudut ruangan yang kosong karena seluruh ruangan sudah terisi penuh dengan tanamannya.

“Saya suka setiap pagi ketika saya bangun dan berjalan-jalan, itu indah. Tidak ada satu ruangan pun tanpa tanaman di dalamnya dan setiap ruangan penuh sesak,” ungkap Joe.

Oleh karena itu, apartemen pria ini sering disebut layaknya hutan yang banyak pepohonan. Pria 20 tahun ini mengatakan bahawa saat dirinya berusia 13 tahun baru tertarik menghias tanaman.

Setelah neneknya memberi hadiah tanaman spider plants, maka tanaman tersebut dirawatnya dan menjadi tumbuhan yang sehat, sejak itulah Joen mulai menggemarinya. Jadi, selama 7 tahun dirinya menghabiskan waktu luangnya untuk menyirami dan merawat tumbuhan peliharaannya tersebut.

“Aku bekerja di pusat penjualan tanaman, menghabiskan waktu luangnya dengan merawat tanaman atau membaca artikel dan mempelajari tentang tanaman. Ini semacam mengembangkan semacam ‘indera keenam’ dalam hal merawatnya,” ungkapnya lagi.

Jadi, apakah kamu tertarik seperti Joe untuk memelihara tanaman di rumah layaknya seperti hutan?
(Febrina Azura)


Sumber :Rawat 1.400 Tanaman, Pria Ini Buat 'Hutan' dalam Apartemen