gtag('config', 'UA-171687211-1'); Hebohkan Netizen, Youtuber Asal Jerman Ini Minum Air Seninya 7 Liter Perhari -->

Iklan Semua Halaman


.

Hebohkan Netizen, Youtuber Asal Jerman Ini Minum Air Seninya 7 Liter Perhari

Sunday, September 6, 2020


Banyak hal yang dilakukan orang untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan tubuh, dari mulai berolah raga dengan rutin, sampai dengan mengkonsumsi makanan makanan yang bernutrisi. Berbeda halnya dengan salah satu youtuber asal Negara Jerman ini. Aksi nekat yang ia anggap sehat, ternyata banyak mengundang respon dan membuat kaget netizen, pasalnya diketahui biasanya air urine itu diminum untuk mengobati salah satu penyakit ditubuh, namun  Jan Schünemann malah meminum urinenya sebanyak 7 liter perhari, dengan alasan air urinenya dapat membuat tubuhnya tetap sehat.

Selain berfungsi untuk daya tahan tubuh Jan Schünemann juga menyakini dengan meminum air seninya dapat mencegah penyakit dan mengurangi depresi serta stres. Bahkan agar dapat orang mengikuti kebiasaanya, Jan Schüneman yang juga berprofesi sebagai pelatih olah raga tersebut mengupload video nya kedalam youtube dan akun Instagram miliknya.

Dilansir dari laman Daily Mail Jan Schünemann menyebutkan ““Saya memiliki kualitas hidup yang lebih baik sejak melakukan ini,” ucapnya.

Aksi Jan Schünemann ini mendapat tanggapan dari para ahli, mereka menyarankan tidak mengkonsumsi air urine karena membuka peluang bakteri dan zat berbahaya masuk dan bercampur dengan aliran darah yang berakibat kepada ginjal.

Saat ini, para ahli menyarankan agar tidak minum kencing - praktik yang dikenal sebagai uroterapi - karena dapat memasukkan bakteri dan zat berbahaya lainnya ke dalam aliran darah serta merusak ginjal, lapor Healthline.

Sementara Jan Schünemann menyebutkan bahwa pertama kali dia menemukan cara ini dari konsep terapi urine yang diketahui berasal dari negara India. (Red)