gtag('config', 'UA-171687211-1'); Hal Yang Perlu Diketahui Saat Kehilangan Suatu Barang -->

Iklan Semua Halaman


.

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Kehilangan Suatu Barang

Wednesday, September 16, 2020
Pernahkah kamu mengalami kehilangan barang penting yang disenangi bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, seperti handphone, dompet, laptop atau barang berharga lainnya?


Kalau pernah sekali terjadi, mungkin kita masih biasa saja menanggapinya, tapi kalu sudah berkali-kali hal itu terjadi, sehingga membuat kita tak nyaman untuk melakukan aktivitas apapun. Mungkin harus ada yang diperbaiki dari kebiasaan kita.

Dilansir dari hipwee, lakukan beberapa cara untuk kamu yang sering mengalami kehilangan barang.

1. Berusaha Mencari Barang Tersebut

Jika memungkinkan barang tersebut masih bisa dicari, maka berusahalah untuk mencari barang tersebut. Entah melaporkannya kepolisi atau bertanya kepada orang-orang yang mungkin terlibat atas kehilangan barang tersebut, tapi tetap menggunakan asas praduga tak bersalah ya.

2. Intropeksi Diri Terlebih dahulu

Mungkin selama kamu memiliki suatu barang kamu sering sembarangan dalam meletakkannya, sehingga barang tersebut bisa diambil orang lain atau kamu kelupaan meletakkannya. Hal ini membuat kamu tidak menghargai barang yang dimiliki. Oleh karena itu, selalulah intropeksi diri agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

3. Bersyukur dan mengikhlaskan

Suatu barang yang hilang haruslah kita syukuri dalam arti kata yaitu mengikhlaskannya. Semoga segera mendapat ganti yang lebih bermanfaat lagi. Selain itu, kita harus menyadari bahwa jatah pencuri adalah barang haram. Barangkali Tuhan menghilangkan barang tersebut karena ingin mengurangi dosa yang kita lakukan atau justru menghilangkan harta haram dari diri kita.

4. Sempatkanlah Merapikan Barang-Barangmu 

Sepadat-padatnya aktivitasmu, sempatkanlah untuk menata ulang barang-barangmu, apalagi barang-barang yang tidak terpakai. Selain rumahmu menjadi nyaman ditempati dan elok di pandang, kamu juga lebih gampang menemukan barang yang diperlukan saat itu juga.

5. Letakkan Disuatu Tempat Yang Khusus 

Letakkanlah semua barang-barang kamu disebuah wadah yang khusus, agar saat kamu buru-buru berangkat, kamu tidak sibuk mencarinya. Misalnya laptop, kamu bisa membuat laptop tersebut di suatu meja khusus agar ingat dan mudah dijangkau.

Segitu aja dulu tipsnya ya sobat, lakukan hal-hal diatas agar tidak sering kejadian tersebut terulang berkali-kali, semoga bermanfaat. (Febrina Azura)



Sumber: Suka Lupa Taruh Kunci, Dompet atau HP? Terapkan 6 Cara Ini, dan Rasakan Manfaatnya