gtag('config', 'UA-171687211-1'); Gudang Milik PT Indomarco Adi Prima Tanjung Morawa Ludes Terbakar -->

Iklan Semua Halaman


.

Gudang Milik PT Indomarco Adi Prima Tanjung Morawa Ludes Terbakar

Wednesday, September 16, 2020




Tanjung Morawa- Peristiwa kebakaran  gudang milik PT. Indomarco Adi di Jalan Medan - Tanjung Morawa Kilometer 18,5, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang pada Rabu 16 September 2020.

Kabakaran tersebut diketahui pertama kali oleh pekerja PT Indomarco bernama Ahmad yang sedang bekerja membersihkan lingkungan.

Diduga api berasal dari arus pendek listrik, mengetahui hak tersebut secara spontan Ahmad berusaha mencari Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk membantu memadamkan api.

Namun Api tidak dapat dipadamkan sehingga semakin membesar dan merembet ke barang-barang yang berada gudang.

Melihat api semakin membesar, sejumlah pekerja yang saat itu berada di lokasi mencoba memadamkan sumber api dengan memanfaatkan mesin pompa hidran milik PT Indomarco, namum usaha para pekerja memadamkan api ternyata gagal dikarenakan pompa hidran  tidak dapat bekerja dengan normal dan membuat api secara cepat membesar dan membakar isi gudang.

Sebanya  3 Unit mobil Damkar Pemkab Deli Serdang dan 1 unit mobil Water Canon Polresta Deli Serdang diturunkan untuk memadamkan api.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan hingga kini polisi masih malakukan penyelidikan terkait kebakaran gudang tersebut.

“Saat ini kita sedang menyelidiki penyebab kebakarannya, sementara informasi yang kita dapat, penyebabnya kebakaran terjadi diperkirakan akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namum sejumlah barang-barang yang berada di dalam gudang hangus terbakar," Ujarnya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 5 Miliyar.