gtag('config', 'UA-171687211-1'); Geger, Kaesang Bikin Penipu Olshop Ketakutan -->

Iklan Semua Halaman


.

Geger, Kaesang Bikin Penipu Olshop Ketakutan

Monday, September 7, 2020



Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, kembali menggegerkan warganet di media sosial dengan aksi jailnya terhadap salah satu toko online penipu. Hal itu ia bagikan lewat unggahan di akun Twitter @kaesangp.

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Ya udah saya iseng untuk beli barang mereka," tulis Kaesang dalam unggahan tersebut, Senin, 7 September 2020.

Kaesang mengunggah salah satu tangkapan layar akun online shop di Instagram dengan nama @kharunisa.homedress.




Akun  yang memiliki  belasan ribu pengikut dan menjual produk-produk seperti baju grosir dan piyama.

Kaesang juga melampirkan tangkapan layar percakapannya dengan admin dari online shop tersebut melalui aplikasi  WhatsApp.

Isi chat tersebut, Kaesang menanyakan salah satu produk piyama setelah berwarna biru muda dengan maksud ingin membeli baju tersebut.

Pemilik olshop pun  membalas beberapa pilihan promo penjualan beserta harga kepada Kaesang dalam chat.

Jika ingin membeli maka Kaesang harus mengisi format orderan seperti nama, nomor telepon dan alamat lengkap.

Berselang 10 menit, Kaesang lalu membalas dengan mengisi format orderan tersebut seolah ingin membeli setelan itu.

Lucunya, Kaesang meminta barang tersebut dikirim ke alamat Istana Kepresidenan Bogor. Dia lalu diminta membayar ke rekening atas nama Febrianti Hesti Wulandari dengan total Rp125 ribu.

"Di tunggu ya konfirmasi pembayarannya mbaksay agar segera kita proses packaging," balas admin olshop tersebut kepada Kaesang.

Keesokan harinya, Kaesang langsung membayarkan nominal tersebut kepada sang penjual. Tapi tak disangka hanya berselang satu jam, pemilik online shop tersebut tiba-tiba mengembalikan uang Kaesang dengan alasan stock baju yang ingin dipesan sudah habis.



"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to," tulis Kaesang.

Aksi tipu-tipu online shop ini pun menuai komentar heboh dari warganet. Beberapa bahkan mengaku pernah menjadi korban serupa dari para online shop 'abal-abal'.

"Bos kaesang ini sebenernya bisa bikin side business untuk menangkap para penipu ini. lumayan buat berantas penipuan," kata seorang warganet di unggahan Kaesang.




Sumber: Heboh, Kaesang Bikin Penipu Olshop Ketakutan