gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dustin Hanyut Terbawa Arus Sungai Belumai Tanjung Morawa, Setelah Menolong Temannya -->

Iklan Semua Halaman


.

Dustin Hanyut Terbawa Arus Sungai Belumai Tanjung Morawa, Setelah Menolong Temannya

Saturday, September 5, 2020





Tanjung Morawa- Dustin Diego (17) warga Desa Bandar Labuhan Gang Pekong Kelurahan Pekan, Kecamatan, Tanjung Morawa, Deli Serdang,  hanyut terbawa arus Sungai Belumai, Jumat 4 sepetember 2020 kemarin.


Dokumentasi Humas Kantor SAR Medan

Dustin hanyut setelah menolong temannya Tama (14), yang saat itu terbawa arus sungai. Meski  Korban berhasil menolong temannya hingga kepinggir sungai, namun arus sungai yang sangat deras dan debit air yang tinggi dikarenakan hujan, mengakibatkan korban kehabisan tenaga untuk sampai ke pinggir sungai.

Teman teman Dustin sempat memegang tangannya, tetapi karena tidak kuat akhirnya pegangan pun terlepas dan Dustin hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.

Mendapat laporan informasi adanya orang hilang dari masyarakat, tim Rescue kantor SAR Medan langsung menuju ke lokasi kejadian perkara di Dusun III Desa Bandar Labuhan, Kelurahan Pekan, Tanjung Morawa, Deli Serdang.



"Personil langsung kita terjunkan kelokasi sebanyak 7 orang bersama dengan Potensi SAR binaan kita dari JSI ( Jagat Samagram Indonesia), dilengkapi dengan peralatan water rescue dan menggunakan perahu LCR saat ini personil dilapangan masih melakukan pencarian, semoga korban dapat segera diketemukan. "ucap Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Sabtu 5 September 2020.

Hingga kini rescuer Kantor SAR Medan masih berupaya terus melakukan pencarian di sepanjang aliran Sungai Belumai.