Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget




 

Dua Sungai Meluap Ratusan Rumah Di Binjai Terendam Banjir

Binjai - Sebanyak 846 kepala keluarga atau 3.456 jiwa di 2 Kecamatan atau 7 kelurahan terkena banjir akibat luapan air Sungai Bangkatan dan Sungai Mencirim, Rabu 30 September 2020. 


Meluapnya dua bantaran sungai tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi melanda kawasan Kota Binjai yang terjadi pada Selasa 29 September malam.




Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai Surya Wijaya mengatakan kecamatan yang dilanda banjir yakni  Kecamatan Binjai Selatan yang terdampak di Kelurahan Rambung Barat sebanyak 200 kepala keluarga, Kelurahan Rambung Timur sebanyak 54 kepala keluarga, Kelurahan Rambung Dalam sebanyak 10 keluarga dan Kelurahan Binjai Estate sebanyak 30 kepala keluarga.


"Sedangkan untuk Kecamatan Binjai Kota yang terdampak banjir di Kelurahan Setia sebanyak 500 kepala keluarga, Kelurahan Kartini sebanyak 50 kepala Keluarga dan Kelurahan Satria sebanyak tiga keluarga," kata Surya.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir ini, namun Satgas BPBD Kota Binjai terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak ketempat yang lebih aman.


BPBD Kota Binjai juga mendirikan tenda posko sebagai dapur umum sementara,dan memantau serta Stanby di seputaran Daerah Aliran Sungai (DAS).