gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dua Maling Motor Kena Prank Polisi -->

Iklan Semua Halaman


.

Dua Maling Motor Kena Prank Polisi

Wednesday, September 9, 2020




Polisi akhirnya berhasil menjebak dua pelaku pencurian sepeda motor, Kedua pelaku kena prank polisi ketika hendak menjual motor hasil curiannya.

Aksi prank petugas kepolisian ini berawal dari adanya informasi dari warga,  adanya seorang yang menjual motor secara murah, motor tersebut diduga kuat merupakan hasil curian. Keduanya pelaku tertangkap usai polisi menyamarkan sebagai calon pembeli.

"Dilakukan pancingan terhadap pencuri motor. Lalu dari proses transaksi itu kami berhasil mengamankan AS dan C," ujar Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Ghofur, saat rilis kasus di Mapolsek Metro Tamansari Selasa 8 September 2020.

Dari hasil penyelidikan, di ketahui kedua pelaku yang merupakan warga lampung ini sudah lima kali  beraksi melakukan pencurian motor.

"Tiga aksi pencurian motor terjadi di Tamansari, satu di Pademangan dan satu lagi di Tanjung Priok," ujar Ghofur.

dari tersangka, petugas kepolisian berhasil menyita sejumlah barang bukti. Dua unit kendaraan yakni Honda Scopy dan Honda Beat yang diduga adalah hasil curian lantaran tidak dilengkap dengan surat surat resmi.

Selain itu kunci T yang biasa digunakan untuk membobol motor juga berhasil ditemukan polisi di kamar kos kedua pelaku.

Selain barang bukti hasil curian, polisi juga temukan senjata api rakitan di kamar kos salah satu tersangka.

"Namun berdasarkan keterangan pelaku, senjata rakitan itu digunakan untuk kejahatan lain dan bukan untuk mencuri motor," ujarnya.

Dari pengakuan pelaku, keduanya melakukan pencurian motor di malam hari ketika pemilik motor tengah tertidur. Sehingga keduanya tidak menggunakan senjata api dalam aksinya.

Polisi kini masih terus melakukan pengembangan terkait pengungkapan kasus ini, terlebih salah seorang penadahnya kini kabur setelah mengetahui kedua pelaku ditangkap.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku dijerat dengan pasal berlapis. Yakni pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Selain itu pelaku juga dijerat UU darurat nomo 12 tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api dengan hukuman paling lama 20 tahun penjara.



Foto:VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Sumber: Maling Motor Kena Prank Polisi