gtag('config', 'UA-171687211-1'); Driver Ojol Kembali Gagalkan Aksi Pencurian Apotik -->

Iklan Semua Halaman


.

Driver Ojol Kembali Gagalkan Aksi Pencurian Apotik

Tuesday, September 8, 2020



Seorang driver ojek online mengagalkan aksi pencurian di Apotek Titi Murni, Jalan Kramat Raya, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 6 September 2020.

"Kejadiannya pada Minggu dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, driver ojek online tersebut mencurigai ada sebuah aksi pencurian di apotek tersebut dan langsung melaporkan ke aparat kepolisian. Kemudian, warga bersama aparat menuju ke lokasi dan langsung melakukan penangkapan," kata Kapolsek Metro Senen Kompol Ewo Samino, Seperti dilansir viva.co.id, Selasa, 8 September 2020.

Dari 5 pelaku pencurian, 3 orang berhasil melarikan diri saat melihat mobil polisi dan warga ke lokasi. Sementara, 2 orang lainnya berhasil ditangkap.

"Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan. Kedua pelaku yang berhasil ditangkap ini pada saat itu hendak melarikan diri dari genteng, namun gagal dan tertangkap oleh polisi bersama warga," katanya.

Saat ini, kedua pelaku masih diamankan dan diperiksa di Polsek Metro Senen.

"Pada saat diperiksa, kedua pelaku mengakui perbuatan. Bahkan, mereka mengaku sempat mengacak-acak isi dalam apotik dan merusak kamera CCTV yang berbeda di luar," kata Ewo.
Dari tangan pelaku, menyita barang bukti berupa sebuah linggis dari besi yang sudah dimodifikasi, sebuah lampu senter, dan sebuah gembok bersama rantai. Diduga, linggis tersebut digunakan untuk membobol pintu apotik.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 53 ayat 1 junto pasal 363 KUHP, dengan hukuman kurungan penjara lebih dari 10 tahun. Saat ini, polisi masih memburu para pelaku yang berhasil meloloskan diri.



Sumber:Driver Ojek Online Berjasa Gagalkan Pencurian di Apotek Titi Murni