gtag('config', 'UA-171687211-1'); Dijanjikan Sekolah, Ternyata Gadis Ini 3 Tahun Alami Penyiksaan Oleh Bapak Angkatnya -->

Iklan Semua Halaman


.

Dijanjikan Sekolah, Ternyata Gadis Ini 3 Tahun Alami Penyiksaan Oleh Bapak Angkatnya

Friday, September 11, 2020


Medan - Seorang anak perempuan berinisial YZ (13) diduga menjadi korban penyiksaan yang dilakukan oleh bapak angkatnya.

Diketahui YZ berasal dari pedalaman Nias. Terungkapnya aksi penyiksaan terhadap YZ  saat  walah seorang warga Jalan Mangaan 3, Lorong Purnawirawan Lingkungan XII, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, bernama Zuhaera menemukan korban YZ tergeletak dengan kondisi lemah di depan rumah warga. Kamis 4 september 2020 lalu.

"Warga langsung menolong dan menanyakan apa penyebab sampai bisa tergeletak kepada korban," kata Zuhaera, Jumat 11 September 2020.


Dari pengakuan YZ, ia sudah 3 tahun disiksa oleh Bapak angkatnya bernama Yapeti Zega. Saat mendapat pertolongan dari warga kondisi korban mengalami luka di pipi sebelah kanan, pinggang memar serta kepala sakit.

Saat ini YZ mengalami trauma, ia pun kini dirawat oleh warga. Kasus dugaan penyiksaan ini telah dilaporkan warga ke Polsek Medan Labuhan. Dengan Laporan Pengaduan Nomor:LP/670/IX/2020/SU/PEL-BLW/SEK-Medan Labuhan.

Terkait dugaan kasus penganiayaan tersebut tim Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Mabar kini berkordinasi dengan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Medan, membantu untuk  pemulihan psikologi terhadap korban.


Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan & Anak (TRC PPA)
Bunda Naumi mengatakan, diriya akan menginstruskan TRC PPA untuk mengawal masalah ini agar pelaku segera ditangkap.

"Jangan sampai masalah ini di Peti-es kan," Ujar Bunda Naumi.