gtag('config', 'UA-171687211-1'); Diduga Korseleting Listrik, Satu Rumah Di Jalan Perkutut Ludes Terbakar -->

Iklan Semua Halaman


.

Diduga Korseleting Listrik, Satu Rumah Di Jalan Perkutut Ludes Terbakar

Saturday, September 12, 2020



Medan- Satu unit rumah semi permanen di Jalan Perkutut, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu 12 September 2020, ludes dilalap si jago merah.

Api dengan cepat membakar seluruh bagian rumah karena banyak nya bahan mudah terbakar. Api diketahui berasal dari salah satu kamar rumah tersebut.

Pemilik rumah, Fahmi mengatakan jika api berasal dari kamar bagian samping.

"Api nya tadi dari kamar yang disamping, cepat kali apinya besar kemungkinan karena korseleting",kata Fahmi.

Sementara itu lima unit mobil pemadam kebakaran kota Medan diturunkan untuk memadamkan api yang sudah membesar. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena banyak nya tumpukan kain yang membuat api sulit dipadamkan.

Kepala UPT 1 damkar kota Medan, Surya Nasution Menjelaskan jika banyak nya bahan mudah terbakar membuat api menjadi cepat membesar.

"Kita tadi dapat informasi melalui telepon sekitar pukul 04.04 wib, kita langsung menuju lokasi kebakaran. Setiba di tkp api sudah besar,anggota kita langsung mencoba memadamkan api. Kalau kesulitan tidak ada namun banyak nya bahan mudah terbakar seperti kain tadi sempat membuat api agak sulit dipadamkan.penyebab kebakaran nya sendiri kita belum bisa memastikan nya karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian ",jelas Surya.

Api baru dapat dipadamkan 1 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Heri)